• Latest News

    Jumat, 10 Juli 2015

    Target 1 Rumah 1 Hafidz Qur'an, PKS Bengkulu Utara Adakan Mukhoyam Al Qur'an

    Suasana Mukhoyam Qur'an DPD PKS Bengkulu Utara. Tampak peserta ibu-ibu fokus memperhatikan pemaparan materi dari Ustadzah Sri Mulyani, Lc


    PKSBengkulu, Bengkulu Utara - Menyambut keberkahan dibulan ramadhan, menjelang 10 hari terahir ramadhan, Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan agenda Mukhoyam Al Qur'an.

    Menurut ketua panitia, Arif Rahman, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 9 sampai 11 Juli 2015 di Masjid Darul Fikri Kecamaatan Argamakmur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan bacaan dan pemahaman Al Quran bagi kader dan anak-anak kader, juga simpatisan dan warga Bengkulu Utara.

    "Kegiatan ini berbentuk seminar Al-Qur'an, pelatihan tahsin dan murajaah (mengulang) hafalan Al-Qur'an bagi peserta," tutur Arif Rahman.

    Peserta yang hadir berasal dari beberapa kecamatan di Bengkulu Utara, nampak ratusan peserta, baik anak-anak, remaja dan dewasa cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Acara diawali dengan seminar Al-Qur'an yang diisi oleh Ustazah Sri Mulyani, Lc dari Kota Bengkulu.

    Dalam seminar tersebut Ustazah Sri menyampaikan bagaimana pentingnya hidup bersama Al Qur'an. "10 hari ramdhan ini mari bersama manfaatkan waktu untuk lebih mendekatkan diri kepda Allah dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an, memahami dan mengamalkan, serta menambah hafalan. Selain itu selalu tingkatkan kualitas bacaan Al Quran kita dengan belajar bagaimana mebaca Al Quran yang baik dan benar," papar Ustadzah Sri.

    Di tempat yang sama ustadzah Muslimah, selaku penanggungjawab kaderisasi mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya Mukhoyam Al Qur'an adalah dalam rangka mengupayakan tercapainya target 1 rumah minimal 1 orang hafidz Al Qur'an yang telah di canangkan oleh PKS secara nasional.

    "Kami menyambut baik program nasional yang dicanangkan oleh PKS agar dalam setiap satu rumah kader ada minimal satu orang hafidz-hafidzah, oleh karenya kami adakan acara ini untuk memotivasi kader dan masyarakat dalam menghafal Al Qur'an," demikian pungkasnya.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Target 1 Rumah 1 Hafidz Qur'an, PKS Bengkulu Utara Adakan Mukhoyam Al Qur'an Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top