• Latest News

    Senin, 06 Juli 2015

    Buka Bersama DPD PKS Kota Bengkulu, Membangun Sinergisitas Bersama Ummat



    PKSBengkulu_ Lahir dari tubuh umat dan akan selalu bersama ummat. Demikian mungkin salah kalimat yang sedikit mewakili keberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang dikenal sebagai partai dakwah ini terus bersama ummat dan selalu menjadi bagian dari ummat. Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh pengurus dan kader-kader Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bengkulu.

    Puluhan warga sore ini, Minggu (7/7/2015) berdesak-desakan di aula terbuka kantor DPD PKS Kota Bengkulu, bahkan ibu-ibu duduk berbaris rapi dibeberapa ruangan kantor tersebut. Hal ini terjadi saat acara buka bersama yang diselenggarakan oleh pengurus DPD PKS bersama warga dilingkungan kantor DPD PKS.

    Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Alamsyah, M.TPd menjelaskan acara buka bersama yang khusus dilaksanakan bersama warga ini sengaja diselenggarakan dalam rangka terus membangun kebersamaan antara PKS dengan warga.

    "Banyak hal yang telah sama-sama dialami antara PKS dengan warga, dan PKS ini adalah bagia dari warga, sehingga PKS terus ingin bersama warga, mengalami kegembiraan maupun kedukaan bersama-sama, membangun bangsa dan negara bersama-sama pula," ungkap Alamsyah.

    Tampak suasana kebersamaan dan harmonis antara pengurus PKS dengan warga yang hadir sangat terasa. Semua warga yang hadir duduk bersama di atas tikar yang digelar panitia. Peribahasa mengatakan duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, demikian gambaran suasana harmonis diantara mereka. Baik pejabat, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan warga biasa sama-sama duduk diatas tikar yang sama, tak ada pembeda diantara mereka.

    Suasana kebersamaan menjadi lebih bermakna ketika Ustadz Kohaning, S.E yang dikenal sangat dekat dengan warga memberikan taujih menjelang berbuka. Ustadz Kohan, demikian beliau sering disebut, memberikan taujih berkenaan dengan pentingnya bahu-membahu membangun ummat. Beliau menjelaskan bahwa kewajiban membangun ummat tidak bisa hanya ditumpukan kepada ulama dan pemerintah, namun perlu ada sinergisitas antara ummat atau warga, ulama, pemerintah dan segenap elemen masyarakat lainnya. Dari sinilah pentingnya persatuan diantara ummat.

    "Jika kita semua bersatu, dan selalu bersama insyaAllah pembangunan ummat akan mudah kita lakukan," demikian Ustadz Kohan.















    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buka Bersama DPD PKS Kota Bengkulu, Membangun Sinergisitas Bersama Ummat Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top