-

-
  • Latest News

    Senin, 06 Juli 2015

    Iftor Jama'i DPW PKS Bengkulu, Wahana Silaturahmi dan Konsolidasi Hadapi Pilkada Serentak Bengkulu



    PKSBengkulu_ Puluhan kader, pengurus dan anggota legislatif (Aleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu pada Sabtu (6/7/2015) berkumpul di Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu, Padang Harapan dalam rangka iftor jama'i (buka puasa bersama) sekaligus konsolidasi struktur pengurus PKs Se-Provinsi Bengkulu.


    Partai yang terkenal dengan militansi kader dan soliditas internal yang kuat ini tampak serius melakukan konsolidasi. Hadir dalam agenda itu, ketua-ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan jajarannya dari Kabupaten / Kota se-Provinsi Bengkulu, jajaran pengurus wilayah, Aleg PKS baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta hadir pula Pengurus  Pusat (PP) PKS Bidang Pemenangan Pemulu, Syahfan Badri Sampurno, yang juga digadang-gadang untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu.

    Dedy Haryono, S.T dalam sambutannya menjelaskan pertemuan seluruh struktur ini memang sengaja diselenggarakan oleh DPW PKS guna mempererat tali silaturhami antar pengurus dan anggota legislatif juga sebagai wahana konsolidasi dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung Desember mendatang.

    "Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada serentak se-Indonesia, dan di Bengkulu beberapa Kabupaten juga akan terlibat dalam momentum ini termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang baru. Ini adalah momentum bagi kita untuk mengambil peluang dalam memperbesar keterlibatan dakwah ini di struktur pemerintahan. "

    "Kita sebagai partai dakwah memiliki potensi ruang kontribusi yang akan lebih terbuka ketika mampu masuk dalam posisi pengambil kebjakan. Sehingga dalam momentum Pilkada ini kita akan berusaha memaksimalkan peran kita terlibat dalam kompetisi pemilihan kepala daerah. Dan oleh karenanya, hari ini dalam agenda iftor jama'i kita selain untuk membangun tali silaturahmi, kita juga gunakan untuk merapatkan barisan kita dalam menghadapi pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan lagi," papar Dedy.

    Lebih lanjut Dedy menjelaskan, kader-kader terbaik PKS Bengkulu sudah cukup mumpuni untuk terlibat dalam pemerintahan sebagai pengambil dan pelaksana kebijakan, baik itu sebagai calon kepala daerah langsung maupun di posisi wakil kepala daerah.

    "Kita memiliki cukup banyak kader yang sangat potensial untuk maju sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah. Dan kita juga memiliki sejumlah kursi di anggota dewan yang akan mendukung syarat pencalonan, meskipun kita masih memerlukan mitra kolasi dengan partai lain. Mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan peran dakwah kita kedepan dengan terlibat langsung dalam posisi eksekutif sebagai pelaksana kebijakan di daearah-daerah," pungkasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Iftor Jama'i DPW PKS Bengkulu, Wahana Silaturahmi dan Konsolidasi Hadapi Pilkada Serentak Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top