-

-
  • Latest News

    Senin, 06 Juli 2015

    Safari Ramadhan DPD PKS Seluma, Tembus Daerah Pelosok Sampai ke Ujung



    PKSBengkulu, Seluma - Semangat berbagi dan membangun kebersamaan bersama warga terus dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten  Seluma. Melalui momentum ramdhan tahun ini, DPD PKS Seluma mengadakan safari ramadhan ke masjid-masjid se-Kabupaten Seluma.

    Minggu (6/7/2015), Masjid Al-Mujahidin di Desa Ketapang Baru dan Masjid Al-Ikhlas Desa Desa Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) menjadi tempat kunjungan pengurus daerah yang tak kenal lelah ini. Melewati jalan yang berliku dan berbatu dipetang hari selepas maghrib, rombongan ini menembus jalan sejauh lebih kurang 90 Km dari kantor DPD PKS Seluma. Tepat menjelang adzan isya rombongan sampai di lokasi.

    Turut dalam rombongan itu Ketua dan Sekertaris DPD PKS Kabupaten Seluma, Rudi Rusdianto dan Martoni, S.Hi, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Seluma, H. Suhandi yang lebih dikenal dengan panggilan Dang Cuek, Kabid Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS, Muhammad Ikhsan, M.Sc, Kabid Kaderisasi DPD PKS Seluma, Ahmad Sariman, serta tokoh masyarakat Seluma yang telah lama setia melakukan pembinaan ummat di Seluma, H. Siswadi.

    Safari ramadhan bertemu dengan masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di Kabupaten Seluma ini menurut Kabid Humas PDW PKS Bengkulu merupakan agenda rutin yang laksanaka oleh PKS untuk senantiasa dekat dengan ummat.
    "Safari ramadhan merupakan agenda tahunan Pengrus DPD PKS tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pengurus Pusat, hal ini dilakukan untuk terus menjaga silaturahmi PKS dengan warga. Selain itu juga berguna untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengar segala keperluan mereka," tutur Ikhsan.

    Ia juga menambahkan, agenda safari tahunan ini salah satunya untuk memberikan kesan kepada masyarakat bahwa PKS bukanlah partai politik seperti partai politik lain yang hanya mengejar kursi kekuasaan, melainkan PKS adalah partai dakwah yang akan selalu berada ditengah masyarkat dalam fungsinya sebagai perpanjangan tangan masyarakat baik di legislatif maupun eksekutif sampai pada peran-peran pembinaan ummat.

    Pada kesempatan itu, Aleg PKS DPRD Seluma, Dang Cuek memberikan bingkisan untuk bantuan Masjid dan Al-Qur'an. Bantuan disampaikan langsung kepada  Pengurus Masjid. Dang Cuek menjelaskan, bahwa bantuan sengaja diberikan sebagai salah satu bentuk kontribusi real PKS dalam usaha membantu meningkatkan peran masjid dalam pembinaan umat.

    Pak Sidiq, Selaku kepala desa mewakili tokoh masyarakat dan perangkat desa di Semidang Alas Maras dalam sambutanya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih masyarakat kepada  PKS atas peran dan kepedulian yang dilakukan selama ini, meski daerahnya cukup jauh dan terpencil, namun PKS masih mau berkunjung.

    "Kami berharap PKS selalu mengadakan hal seperti ini, meski sampe ke desa terujung sekalipun, karena kami butuh bimbingan dan siraman rohani yang selama ini memang hanya dari PKS, terimakasih PKS," pungkas Sidiq.

    Safari ramadhan ini pun ditutup dengan do'a bersama agar kondisi Indonesia, khususnya Kabupaten Seluma menjadi lebih baik.

    Kontributor : Nasti
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Safari Ramadhan DPD PKS Seluma, Tembus Daerah Pelosok Sampai ke Ujung Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top