• Latest News

    Rabu, 22 Juli 2015

    Silaturahmi Lebaran, Tokoh PKS Bengkulu Utara ini Doakan Silaturahmi di Syurga

    H. Ahmad Zarkasi Soetarno (paling kanan) selepas disambut oleh warga Desa Suka Makmur, Bengkulu Utara dalam acara silaturahim lebaran.
     PKSBengkulu, Bengkulu Utara - Ramadhan telah berlalu dan Syawal menjadi bulan baru bagi kaum muslimin. Momentum lebaran yakni di bulan Syawal adalah momentum paling tepat untuk bersilaturahmi dan saling maaf-memafkan yang dalam istilah masyarakat umum disebut dengan halal bihalal.

    Begitu juga yang dilakukan oleh salah satu tokoh PKS asal Bengkulu Utara H. Ahmad Zarkasi Soetarno, wakil ketua DPRD Propinsi Bengkulu periode 2008-2012 pada Rabu (22/7/2015).

    Sebagai tokoh yang sejak kecil hidup dilingkungan masyarakat pedesaan di Bengkulu Utara, H. Ahmad Zarkasi Soetarno senantiasa bersilaturahim membangun kebersamaan bersama warga desa. Pada lebaran kali ini ia disambut oleh keluarga besar Bapak Maryanto berserta warga Desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara dalam acara halal bihalal di rumah Bapak Maryanto.

    Menurut Bapak Maryanto, ia sangat senang sekali acara halal bihalal di desanya dihadiri oleh H. Ahmad Zarkasi Soetarno.Menurutnya acara halal bihalal seperti ini merupakan acara tahunan keluarga besar bersama warga sekitar.

    "Ini adalah kebiasaan kami, setiap tahun mengadakan acara silaturahmi keluarga besar bersama warga. Dan alhamdulillah hadir saat ini Bapak H. Ahmad Zarkasi Sutarno yang memang sudah kita kenal dengan baik sebagai tokoh dari PKS. Kehadiran tokoh PKS yang bersilaturahim setiap tahun ini semakin mendekatkan hubungan baik antar sesama warga," tutur Bapak Maryanto.

    Dihadapan puluhan anggota keluarga dan warga sekitar yang hadir, Hi. Ahmad Zarkasi Sutarno yang didaulat langsung sebagai penceramah diacara halal bihalal itu menyampaikan bahwa tradisi silaturahmi keluarga besar bersama warga sekitar yang dilakukan oleh Bapak Maryanto adalah kebiasaan yang sangat baik dan patut di contoh karena ini akan semakin menguatkan ukhuwah islamiyah dan membangun persatuan diantara warga.

    "Tradisi silaturhim keluarga besar seprti ini merupakan agenda atau acara yg sangat baik dan patut untuk dicontoh keluarga lain. Berbuat baiklah kepada orang tua kalian kepada keluarga dan kerabat, begitu pesan Nabi Muhammad SAW, semoga pertemuan ini merupakan awal pertemuan keluarga besar nanti di surga," Zarkasi Sutarno.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Silaturahmi Lebaran, Tokoh PKS Bengkulu Utara ini Doakan Silaturahmi di Syurga Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top