-

-
  • Latest News

    Selasa, 07 Juli 2015

    Ramadhan, Perempuan PKS Bengkulu Utara Adakan Kajian dan Pembinaan Mualaf

    Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) DPD PKS Bengkulu Utara, Yulianti, BA. Bersama Ibu-Ibu Mualaf  Di Masjid Darul Ilmi, Karang Anyar.


    PKSBengkulu, Bengkulu Utara - "Bulan ramadhan adalah bulan terindah yang Allah anugrahkan untuk meraih takwa, tujuan dari adanya bulan ramdahan ini adalah untuk membentuk manusia-manusia yang bertakwa. Takwa ini sangat penting bagi kehidupan manusia, bukan hanya untuk ummat islam, tapi saikap takwa ini berpengaruh pula pada ummat manusia seluruhnya. Apalagi bagi ibu-ibu takwa ini akan sangat membawa banyak keberkahan bagi kehidupan rumah tangga dan keluarga bahkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara."

    Demikian kutipan isi ceramah kajian ramadhan yang disampaikan oleh Ust. Sujono, SP Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dihadapan ratusan ibu-ibu pada Minggu (5/7/2015) yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bengkulu Utara.

    Kiprah perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu dirasakan ditengah masyarakat. Adalah Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Kabupaten Bengkulu Utara semakin kuat kontribusinya terhadap warga khususnya bagi kaum perempuan.

    Hal itu terlihat dalam agenda-agenda rutin yang terus dijalankan oleh bidang yang dipimpin oleh Yulianti, BA. ini. Setiap bulan tak pernah kosong dari program-program yang pemberdayaan dan pembinaan perempuan. Dan pada momentum ramadhan tahun ini agenda kajian gabungan majelis ta'lim dan pembinaan mualaf dari Desa Sukasari merupakan agenda khusus bulan ini.

    Tampak hadir dalam kajian gabungan di Masjid Darul Ilmi Desa Karang Anyar Kecamatan Arga Makmur ini seratusan jamaah ibu-ibu yang memadati masjid. Menurut Yulianti, selaku panitia penyelenggara, setidaknya ada seratusan lebih ibu-ibu yang rutin hadir dalam kajian bersama Bidpuan PKS Bengkulu Utara.

    "Alhamdulillah program kajian bersama ibu-ibu terus berjalan rutin, dan ramadhan ini terselenggara kajian gabungan dari dua kecamatan, Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Arma Jaya, dan kali ini alhamdulillah ada 125 orang yang hadir," tutur Yulianti.

    Lebih lanjut Yulianti menjelaskan bahwa kajian gabungan ini juga di hadiri oleh ibu-ibu mualaf yang selama ini di bina oleh Bidpuan DPD PKS Bengkulu Utara. Ada 15 orang ibu-ibu mualaf yang selama ini dibina oleh Bidpuan. Mereka telah memilih Islam dan intensif belajar islam bersama PKS.

    Ir. Suprianto, Ketua DPD PKS Bengkulu Utara dalam sambutannya menyatakan dukungan dan apresiasinya kepada Bidpuan yang terus menghidupkan kiprah perempuan PKS di tengah-tengah ummat. Ia mengajak ibu-ibu tidak ragu-ragu belajar bersama Bidpuan PKS.

    "Perempuan PKS sangat peduli terhadap kondisi ummat, khususnya kaum wanita, karena sesungguhnya mereka menyadari tulang punggung peradaban ada pada diri para wanita. Kedudukan wanita sangat penting sekali dalam tubuh ummat, kesadaran itulah yang terus menggerakkan mereka, dan alhamdulillah agenda kajian seperti ini bisa terus dilakukan dalam rangka kepedulian kepada ummat itu, oleh karenaya jangan ragu-ragu belajar bersama PKS" ujar Supri.

    Acara kajian ramadhan ini diakhiri dengan pembagian bingkisan berupa ta'jil dan alat sholat bagi ibu-ibu yang hadir.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Ramadhan, Perempuan PKS Bengkulu Utara Adakan Kajian dan Pembinaan Mualaf Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top