• Latest News

    Senin, 29 Maret 2021

    Reses Daerah Pemilihan 1: Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd. Membersamai Langsung Penyerapan Aspirasi Masyarakat!

    Reses Daerah Pemilihan 1: Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd. Membersamai Langsung Penyerapan Aspirasi Masyarakat!


    Bengkulu–Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu 2021, Daerah Pemilihan 1 telah sukses terselenggara pada Ahad (28/03/21) yang berlokasi di Kantor Lurah Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.


    Alamsyah, M.T.Pd. Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga merupakan Sekretaris DPW PKS Bengkulu secara langsung menghadiri Reses guna menyerap seluruh aspirasi masyarakat  untuk APBD 2022.


    Bapak Muzani mewakili Kelurahan Pematang Gubernur menyampaikan dalam sambutannya, “sambung rasa-sambung aspirasi seperti ini sangatlah dibutuhkan untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama aspirasi masyarakat dari tiga Kecamatan.”


    “Beliau adalah sahabat saya, sangat merakyat, Waka yang merupakan unsur dari kita, makan jangan sungkan untuk menyampaikan aspirasi, di sini kita berlandaskan kekeluargaan,” tambah Bapak Muzani mengungkapkan kebanggaannya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu.


    Dalam sesi diskusi yang dihadiri oleh berbagai RT/RW dari tiga Kecamatan, masyarakat sangat antusias mengungkapkan keluhan-keluhan terkait permasalahan yang dialami daerahnya. Salah satu penyampaian dari peserta, yakni Ketua RT. 20, Pinang Mas yang juga menjadi permasalahan sosial warga Pinang Mas adalah terkait hewan ternak dari salah satu warga yang tidak terurus dan dibiarkan begitu saja sehingga mengganggu aktivitas jalan, kemudian  beliau juga menyampaikan terkait permasalahan lampu jalan yang sangat dibutuhkan.


    Selain itu masih banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga dari perwakilan daerahnya masing-masing, seperti permasalahan jalan yang berlubang, jembatan yang turun, masalah drainase jalan, masalah pembuatan saluran induk air PDAM, permasalahan debu akibat perbaikan jalan yang belum usai, status taman pusat budaya di Tanjung Agung, pembangunan masjid, permasalahan tentang perpindahan perkantoran ke kawasan Pekan Sabtu, usulan untuk pemekaran RT, bahkan sampai pembentukan Kelurahan.


    Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota  Bengkulu menanggapi semua keluhan atau aspirasi warga dengan tegas, seperti untuk permasalahan hewan ternak, beliau menyatakan bahwa sudah ada Perda Kota yang mengatur bahwa setiap peternak wajib menjaga dan membuat kandang ternaknya. Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu itu juga menegaskan keterbukaannya untuk mendampingi proses advokasi keluhan warga, bahkan sampai ada peserta yang menyerahkan proposal secara langsung saat acara sedang berlangsung.


    Alamsyah menjelaskan perannya sebagai Legislatif sebagai penganggaran, pengawasan, dan legislasi, sedangkan untuk eksekusi di lapangan merupakan tugas langsung eksekutif, maka peran serta warga dalam menyampaikan aspirasinya dan bentuk konkrit seperti pembuatan proposal langsung sangat diharapkan agar dapat dimaksimalkan untuk diwujudkan dalam APBD 2022.


    “Semua masukan dan aspirasi dari masyarakat bakal diresume, kemudian dikumpulkan pokok pikirannya, selanjutnya kami akan mengoptimalkan penyampaian dan advokasi kepada pemerintah atau OPD supaya semua bisa terwujud dalam anggaran APBD di tahun 2022,” keterangan Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd., ketika diminta tanggapan tentang langkah konkrit yang akan segera dilakukan setelah mengadakan Reses dengan warga.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Reses Daerah Pemilihan 1: Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd. Membersamai Langsung Penyerapan Aspirasi Masyarakat! Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top