• Latest News

    Minggu, 12 Maret 2017

    Hari Ini Sefty Yuslinah Ikuti Ujian Kenaikan

    Tinjau Persiapan - Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia, Sefty Yuslinah (kiri) berbincang dengan panitia ujian kenaikan tingkat taekwondo di gedung SKO pada Sabtu (12/3).

    PKSBengkulu, Kota Bengkulu - Ujian Kenaikan Tingkat para atlet taekwondo Provinsi Bengkulu bakal dilangsungkan hari ini Ahad (12/3). Demikian dijelaskan ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Cabang Bengkulu, Sefty Yulsinah, S.Sos pada Sabtu (11/3) kemarin saat meninjau persiapan ujian di gedung SKO.

    "Atlet taekwondo dari berbagai dojang (tempat latihan taekwondo), dari seluruh daerah Provinsi Bengkulu akan mengikuti ujian kenaikan sabuk ini," demikian kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal PKS tersebut.

    Lebih lanjut ia menjelaskan sebanyak ratusan atlet taekwondo dari berbagai dojang di provinsi Bengkulu, berkumpul untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk dan selanjutnya akan mendapatkan pengesahan bagi yang mendapat nilai kelulusan, selain itu agenda ini merupakan ajang silaturahim seluruh taekwondoin (sebutuan untuk anggota taekwondo) se-Provinsi Bengkulu.

    Setelah melakukan peninjauan langsung persiapan panitia, Sefty menilai segala persiapan yang dilakukan sudah cukup baik, dan ujian siap dilaksanakan. "Persiapan ujian kenaikan sabuk sudah 100% siap, insya Allah hingga besok (hari ini_red) pelaksanaan ujian kenaikan akan berjalan lancar," tuturnya.

    Iapun menjelaskan ujian kenaikan sabuk ini bertujuan memacu semangat dan prestasi atlet taekwondo Bengkulu, agar dapat bersaing di kancah nasional. 

    Para Taekwondoin sedang semangat berlatih

     Ujian Kenaikan Tingkat DAN adalah ujian untuk memperoleh sabuk hitam yang langsung akan dihadiri oleh grand master dari Jakarta, yaitu Grand Master Acen DAN 8 kukkiwon dan Master Indra DAN 8 kukkiwon.

    Dua orang master ini juga sudah siap untuk menguji atlet-atlet taekwondo dari Provinsi Bengkulu.  Penilaian ujian terrsebut meliputi perapian tekhnik jurus dasar, jurus lanjutan dan tekhnik  bertarung.
     Selaku Ketua Pengurus Provinsi, Seftypun dikabarkan akan mengikuti ujian DAN tersebut.

    "Saya sebagai ketua akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Taekwondo Indonesia ini, termasuk memberikan tauladan bagi yang lainnya, dengan ikut ujian ini selain memang saya menempa diri saya di TI ini, saya juga ingin menunjukkan semangat dan kebersamaan kepada seluruh taekwondoin di seluruh Bengkulu, mari bersemangat dan mengejar prestasi," bebernya. (aly)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hari Ini Sefty Yuslinah Ikuti Ujian Kenaikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top