• Latest News

    Minggu, 12 Oktober 2014

    User Manual pada Manusia

    by
    Zaidul Akbar

    PKSBengkulu-Manusia merupakan produk Allah Subhanahu Wata’ala, dan jika anda membeli produk apapun tentunya kita akan mendapatkan “user manual” alias petunjuk penggunaan jika ingin memakai produk tersebut, agar produk tersebut awet dan sesuai usianya dengan yang diinginkan oleh pembuatnya.

    Sebenarnya jika kita menganalogikan hal itu pada manusia, kondisinya tak jauh beda, kenapa?

    Karena manusia merupakan produk ciptaan Allah yang sempurna sesuai apa yang di firmankanNya dalam Al-Qur’an, oleh itu sebab itulah supaya manusia nggak cepat soak, nggak sering masuk bengkel, maka manusia dibekali Allah dengan user manual yang sudah sangat lengkap untuk segala kebutuhan manusia agar sesuai dengan yang diinginkan penciptaNya.

    Adakah user manual tersebut juga melingkupi urusan kesehatan? Tentu saja pasti. Karena urusan agama (Islam) ini sangat sempurna.

    Tidak percaya? Sederhana sebenarnya, jika kita ingin sehat, kerjakan seluruh amal ibadah yang diperintahkanNya sesuai dengan contoh dari Rasulullah,dan kerjakan juga sunnah-sunnah Rasulullah, dan ikuti semua tanpa banyak ngeluh, tanpa banyak tanya, apa yang dikerjakan dan dicontohkan Rasulullah dalam urusan ibadah, kerjakan saja.

    Pertanyaannya, jika semua itu dikerjakan adakah kita bisa sehat? Jawabannya : ”Bukan sehat, pasti sangat sehat.”

    Kenapa? Karena Allah sudah mendesain itu semua dengan sangat sempurna, sederhana bukan?

    Dan tentunya saya harus sampaikan bahwa perintah perintah itu dlakukan oleh kita bukan dalam rangka sehat, tapi semata mata perintah dan kewajiban kita meski akhirnya jadi sehat dengan itu.

    Berpuasa sebagaimana puasanya Nabi, ya akan sehat, makan dengan pola makannnya nabi juga sehat, bersikap dan bertingkah laku sesuai apa yang dicontohkannya juga kita akan sehat?

    Adakah yang kurang dari contoh yang telah diajarkan beliau sallallahu ‘alaihi wasallam? (da/hidayatullah)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: User Manual pada Manusia Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top