• Latest News

    Rabu, 08 Oktober 2014

    Fahri Hamzah, DPR dan MPR Tidak Berpikir Melakukan Impeachment Kepada Jokowi-JK


    PKSBengkulu-Koalisi Merah Putih (KMP) mendapatkan paket pimpinan MPR setelah sebelumnya pimpinan DPR pun diborong. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tak perlu khawatirkan isu pemakzulan.

    "Tidak mudah melakukan impeachment (pemakzulan) Presiden. Ada tahapan yang cukup rumit. Sehingga kami tak berpikir ke sana," kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

    Tahapan pemakzulan disebutkan oleh Fahri yakni DPR harus menggunakan hak angket terlebih dahulu. Itu pun harus ada pelanggaran yang dilakukan oleh Presiden.

    Setelah itu diproses di Mahkamah Konstitusi dan Presiden berhak melakukan pembelaan. Oleh karena itu pemakzulan bukanlah perkara mudah meski KMP kuasai parlemen.

    "Kalau mereka menjalankan program kerakyatan tentu kita dukung lah. Masa kita gak dukung program pro rakyat?" sebut Fahri. (da/detik.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Fahri Hamzah, DPR dan MPR Tidak Berpikir Melakukan Impeachment Kepada Jokowi-JK Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top