• Latest News

    Rabu, 08 Oktober 2014

    Gerhana Bulan, Kader PKS Bengkulu Shalat Sunah Gerhana


    PKSBengkulu-Hari ini Rabu (8/10/2014), seratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Bengkulu melakukan shalat sunah gerhana bertempat di Masjid Al Fida kota Bengkulu. Kegiatan yang dimulai sejak magrib hingga isyak ini dilakukan dalam rangka mencontoh Rasulullah ketika terjadi fenomena alam gerhana.

    Disebutkan dalam sebuah hadis dari Al-Mughirah bin Syu’bah ra, berkata

    ”Terjadi gerhana matahari di masa Rasulullah saw. saat kematian Ibrahim”. Rasulullah saw. bersabda, ”Sesungguhnya matahari dan bulan adalah tanda-tanda kebesaran Allah, keduanya terjadi gerhana bukan karena kematian seseorang dan tidak karena kelahiran seseorang. Ketika kalian melihatnya, maka berdoalah pada Allah dan shalatlah sampai selesai.” (Muttafaqun ‘alaihi)


    Shalat yang di imami oleh ustadz Adi Sucipto, Lc., ini disambung dengan khutbah yang disampaikan oleh ustadz Syahrul Azwar, Lc. Dalam khutbahnya, ustadz Syahrul, mengajak semua jamaah untuk memperbanyak meminta ampun dan memperbaharui taubat kepada Allah SWT. Ustadz Syahrul juga mengingatkan jamaah bahwa gerhana, baik bulan maupun matahari terjadi bukan karena kelahiran dan kematian seseorang, melainkan salah satu tanda kebesaran Allah SWT. (da)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gerhana Bulan, Kader PKS Bengkulu Shalat Sunah Gerhana Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top