• Latest News

    Rabu, 08 Oktober 2014

    Sujono, "Pilkada 2015, PKS Bengkulu Solid dalam Barisan KMP"


    PKSBengkulu-Koalisi Merah Putih (KMP) akan tetap solid hingga ke daerah. Buktinya, tidak hanya PPP, PAN dan Gerindra, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tetap akan berada dalam barisan KMP dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015, baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Bupati (Pilbup).

    Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bengkulu, Sujono, SP. mengatakan, kebijakan pengurus daerah tidak akan berseberangan dengan kebijakan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

    Namun untuk teknisnya, PKS akan melakukan komunikasi lebih lanjut bersama pengurus daerah Partai Politik (Parpol) lainnya yang juga tergabung dalam KMP. "Apapun yang terjadi, apakah Pilgub atau Pilbup itu nantinya dilaksanakan di Dewan maupun tetap diselenggarakan langsung, koalisi yang kami bangun tetap akan berada dalam barisan KMP. Sekalipun figur yang akan diusung nantinya tidak berasal dari kader PKS. Figur yang disepakati bersama dengan Parpol KMP lainnya akan didukung maju dalam Pilgub dan Pilbup 2015" kata Sujono dalam siaran persnya yang diterima Harian Rakyat Bengkulu.

    Menyikapi teknis Pilkada yang belum pasti, Sujono mengatakan DPW PKS Bengkulu tetap menunggu finalnya. Apapun yang diusung DPP PKS, pihaknya akan menyepakati. Namun jika Pilkada dilaksanakan secara langsung, koalisi yang dibangun PKS berpotensi hanya merujuk ke salahsatu Parpol di KMP. Jika Pilkada dilaksanakan di DPRD, koalisi yang dibangun tetap utuh secara keseluruhan.

    "Yang jelas koalisi yang kami bangun, tidak akan melenceng dari KMP. Soal figur tetap kami akan menawarkan sosok yang layak diusung sebagai cagub dan cawagub" papar Sujono. (da/rakyat bengkulu)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sujono, "Pilkada 2015, PKS Bengkulu Solid dalam Barisan KMP" Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top