-

-
  • Latest News

    Jumat, 10 April 2015

    Sumbar Progresif Bangun Infrastruktur

    PKSBengkulu-PASAMAN BARAT (8/4) – Ketua DPRD Pasaman Barat, Yulianto berharap dengan diresmikannya Jembatan Bayang dan Sikau di Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat ini dapat membantu dan memperlancar segala urusan masyarakat. Hal tersebut Yulianto sampaikan saat peresmian Jembatan Bayang dan Sikau yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Rabu (8/4).

    "Apalagi Pasaman Barat adalah Kabupaten penghasil sawit yang banyak, sehingga dengan adanya jembatan ini bisa membantu dan memperlancar segala urusan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Yulianto.

    Pada sambutannya Gubernur Irwan juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Ujung Gading untuk menjaga jembatan tersebut.

    "Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang benar-benar telah mendukung pembangunan jembatan ini. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini bisa dimanfaatkan dan tolong pelihara jembatan ini dengan baik, dan masih ada 1 jembatan lagi di Rantau Panjang yang saat ini masih proses penyelesaian yang Insya Allah nantinya akan kita resmikan juga", ungkap Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini

    Hadir pula pada peresmian jembatan tersebut Kepala Kontruksi Jembatan Prasarana Jalan Provinsi Sumatera Barat, Indra Jaya. Indra menyampaikan bahwa jembatan ini dibiayai oleh APBD dengan kontrak multiyear tahun 2012-2015.

    Indra juga menambahkan bahwa saat ini sedang dibuat jalan untuk menyambungkan Jembatan Bayang dan Sikau sekaligus untuk jalur alternatif dari Madina ke Ujung Gading, sehingga jalan lintas bisa segera ditingkatkan kembali.

    Lebih Lanjut Yulianto juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Irwan, karena telah membantu perbaikan Jalan Negara yang melintasi Agam dan Pasaman Barat.

    “Dulu ketika hari jadi Pasaman, Bapak melewati jalan selama 5 jam namun sekarang sudah menjadi 3 jam. Itu dikarenakan kondisi Jalan Negara tersebut telah diaspal dan hampir mencapai angka 75%," lanjut Yulianto.

    Walaupun kondisi pada saat itu hujan namun tidak menyusutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan secara langsung proses peresmian jembatan yang sudah lama mereka nantikan ini.

    Sumbar memang sedang progresif dalam pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan, dalam kurun waktu 2 pekan Gubernur Irwan telah meresmikan 3 jembatan di Kabupaten Padang Pariaman serta 2 jembatan di Kecamatan Pauh. Irwan juga menyampaikan bahwa masih ada sekitar 45 jembatan yang akan menjadi prioritas untuk dibangun.(da/pks.or.id)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Sumbar Progresif Bangun Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top