-

  • Latest News

    Sabtu, 31 Desember 2022

    Sujono bersama DKP dorong ketahanan pangan masyarakat

     


    Sujono bersama DKP dorong ketahanan pangan masyarakat


    Bengkulu Utara -- bertempat di Aula Hotel Kurnia Kabupaten Bengkulu Utara, sabtu pagi ( 31/12/22 ) di penghujung tahun 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemda Provinsi Bengkulu bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.Si melakukan sosialisasi pembudidayaan ikan bagi pemula.


    Peserta Sosialisasi juga mendapat bantuan langsung peralatan bioflok lengkap berukuran diameter 2 meter, pakan 120 kilogram dan bibit ikan sebanyak 1500 ekor.



    Dikatakan Hidayat, bahwa Pemerintah sedang bekerja keras dalam rangka menekan angka stunting dengan meningkatkan ekonomi dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya makan ikan sebagai salah satu alterntif gizi yang mudah didapat.


    " kita hari ini membagikan paket bioflok dan bibit ikan kerjasama DKP dan aspirasi bapak Sujono sebagai anggota DPRD provinsi, harapanya lahir ketahanan pangan dari rumah masing masing." Ungkap Kabid budidaya tangkap dinas kelautan dan perikanan provinsi Bengkulu.


    Disisi lain, Sujono berharap Program budidaya ikan pemula dengan media biologi ini dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.  Paling tidak ada dua manfaat yang harus didapatkan,  yakni terpenuhinya gizi keluarga dengan memakan ikan hasil panennya nanti dan peningkatan pendapatan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan setelah menjual hasil panen.



    "Program ini hanya stimulasi bagi Bapak dan ibu semua. Bantuan bibit dan pakan hanya sekali. Hendaknya setelah satu siklus produksi,  Bapak dan Ibu  kembali memanfaatkan bioflok yang sudah diberikan  dengan mengisi ikan dan memberikan pakan dari hasil panen bantuan ini " ungkap anggota komisi 2 DPRD provinsi yang juga ketua DPW PKS provinsi Bengkulu itu.


    Sementara dari 25 perwakilan tani yang hadir Ahmad Munasor, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah khususnya Gubernur Bengkulu dan anggota DPRD Provinsi beserta dinas kelautan dan perikanan.


    " Alhamdulillah kami bersyukur mendapatkan bantuan ini, mudah²an dengan bantuan ini bisa meringankan keperluan kami sehari-hari. " tutupnya

    #sujono

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sujono bersama DKP dorong ketahanan pangan masyarakat Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top