• Latest News

    Rabu, 27 Maret 2013

    Nurlina Zamdial, Tokoh Masyarakat Satu-satunya Aleg Perempuan DPRD Mukomuko Nyatakan Bergabung ke PKS

    Muko-Muko – Anggota DPRD Mukomuko, Bengkulu, Nurlina Zamdial MSi pada pemilihan legislatif tahun 2009 lalu diusung Partai Kedaulatan. Namun, pada pileg tahun 2014 mendatang memastikan diri untuk pindah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    “Keputusan itu sudah bulat dan berlabuh di PKS,” ungkap Nurlina dikonfirmasi, kemarin. Satu-satunya perempuan yang duduk di legislatif ini mengatakan telah mendapatkan sinyal dari DPP Kedaulatan. Dimana partai yang tidak lolos sebagai peserta pemilu itu menyerahkan kepada para kader yang bersangkutan mau pindah ke partai yang diinginkan.

    “Tidak ada problem di internal Partai Kedaulatan dan telah disarankan untuk memilih partai yang lolos sebagai peserta pemilu. Kewajiban selaku anggota DPRD yang masih aktif tetap memberikan iuran wajib ke partai hingga akhir masa jabatan,” bebernya.

    Niat kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD itu untuk melanjutkan apa telah dilakukan. Mulai dari ikut membangun daerah dan mengutamakan aspirasi  rakyat, menggalakkan koperasi yang hingga saat ini sudah banyak berjalan. “Saya utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” jelasnya.

    Terkait persyaratan pengunduran diri sebagai anggota DPRD aktif jika mencalon lewat partai lain. Nurlina mengatakan selama aturan itu mengharuskannya akan dipenuhi dan siap mengundurkan diri. “Kita ikuti aturan dan mekanisme yang ditetapkan mengenai pencalonan ini,” paparnya.

    Sementara itu Sekretaris DPD PKS Mukomuko, Purwanto membenarkan seorang anggota DPRD aktif telah mendaftar ke PKS. “Secara data sudah masuk tetapi belum dilakukan pemberkasan,” katanya.

    Bergabungnya politisi yang partainya tidak lolos itu merupakan realita dan PKS terbuka bagi siapa saja yang akan bergabung di partai ini. Tidak hanya dari partai yang tidak lolos sudah mendaftar melainkan dari para tokoh masyarakat dan Kadespun ada. Untuk data finalnya setelah disampaikan  ke KPU. “Kita sedang melakukan penyeleksian persyaratan yang dilakukan tim penjaringan,” tukas Purwanto.(s9)*

    *PKS Piyungan BLog
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Nurlina Zamdial, Tokoh Masyarakat Satu-satunya Aleg Perempuan DPRD Mukomuko Nyatakan Bergabung ke PKS Rating: 5 Reviewed By: PKS Kota Bengkulu
    Scroll to Top