• Latest News

    Rabu, 20 Maret 2013

    Bengkulu :: "Kendaraan Mati Pajak dan Non BD Ditertibkan"

    Samsat bekerjasama dengan Satlantas Polres Bengkulu dan PT Jasa Raharja menggelar razia terpadu, Senin (18/3). MASRI/RB
    Bengkulu- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kota Bengkulu berkerjasama dengan Sat Lantas Polres Bengkulu dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu menggelar razia terpadu dengan sasaran kendaraan penunggak pajak dan pelat non BD.

    Razia digelar pukul 09.30-12.00 WIB berlokasi di Simpang 4 Nakau perbatasan Kota Bengkulu-Bengkulu Tengah (Benteng). “Sebanyak 71 unit kendaraan yang mati pajak (nunggak pajak) dan pelat non BD terjaring. Mati Pajak sebanyak 25 unit roda 2, dan roda 4 sebanyak 28 unit. Sedangkan yang non BD sebanyak 18 unit kendaraan roda 4. Untuk kendaraan yang tak memiliki kelengkapan fisik diserahkan ke polisi,” kata Kasi Penagihan Pelaporan dan Pembukuan Samsat Kota Bengkulu, Yanto Sukardin, MM kepada RB.
    Menurutnya, bagi masyarakat yang terjaring razia bisa segera mengurusnya di Kantor Samsat Air Sebakul mulai tanggal 19 Maret 2013 dengan membawa Surat Titipan yang diberikan serta membawa fotokopi KTP dan BPKB. Khusus untuk yang mati pajak lebih dari 5 tahun harus mebawa BPKB Asli guna ganti STNK, pelat dan BPKB,” terang Yanto.
    Diakuinya, razia terpadu tersebut dikhususkan menjaring kendaraan mati pajak dan non BD. “Untuk non BD kita sifatnya hanya pendataan dan memberikan imbauan untuk bea balik nama kendaraannya. Kami dari Samsat Kota Bengkulu siap membantu kelancaran dan kemudahan dalam proses bea balik nama tersebut,” terang KUPT Dispenda Provinsi Hj. Oslita, SH MH mewakili Kepala Dispenda Provinsi Bengkulu.
    Razia terpadu semacam ini, kata Oslita, dilakukan secara rutin sebanyak 4 kali dalam 1 bulan di berbagai titik strategis di Kota Bengkulu.(mas)


    *RB Online.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bengkulu :: "Kendaraan Mati Pajak dan Non BD Ditertibkan" Rating: 5 Reviewed By: PKS Kota Bengkulu
    Scroll to Top