• Latest News

    Sabtu, 18 Februari 2012

    Jejak Langkah Bukit Kaba

    Salam siaga pandu keadilan…….

    Jasad merupakan fundamental aset dalam dakwah. Partai Keadilan Sejahtera yang membawahi bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) mempunyai peran penting dalam membina kekuatan fisik para kadernya, seperti melalui olahraga rutin, longmach, dan olah fisik lainnya.

    Pada hari sabtu-minggu tanggal 24-25 Desember 2011 deputi kepanduan mengadakan kegiatan pengukuhan anggota kepanduan untuk menjadi anggota kepanduan reguler yang diikuti oleh 23 orang. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk rihlah ke bukit kaba yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

    Pukul 14.00 WIB rombongan berangkat dari kota bengkulu menuju bukit kaba, dan pada pukul 19.00 rombongan pun sampai di posko yang terletak di lereng bukit kaba. Sesampainya di sana, udara dingin pun segera penyambut kami, alhamdulillah peserta sudah siap dengan segala perlengkapannya termasuk saat harus menghadapi cuaca ekstrim seperti ini, cuaca dingin serta kabut yang tebal di sekitar perbukitan ternyata tidak menyurutkan kami. Para peserta antusias mengikuti setiap acara yang telah disiapkan oleh panitia, diantaranya pengambilan ikrar setia pandu keadilan. Dan selepas sholat subuh dilanjutkan dengan longmach menuju puncak kawah bukit kaba.

    Perjalanan menelusuri jalan setapak yang cukup licin memakan waktu ± 3 jam. Setelah melalui perjalanan panjang, lelah kami pun terobati dengan keindahan alam sekitarnya, ciptaan Alloh yang indah dan sempurna. Mata kami pun dimanjakan dengan pemandangan kawah aktif yang menakjubkan, subhanalloh wal hamdulillah, Allohu Akbar….

    Tak terasa, waktu terus berjalan dan kami pun harus segera kembali ke posko untuk bersiap-siap pulang karena kegiatan rihlah ini telah selesai. Pukul 15.00 kami meninggalkan posko untuk kembali ke markas dakwah DPD PKS Kota Bengkulu. Dan tepat waktu maghrib kami telah sampai di DPD PKS Kota Bengkulu.

    Semoga momen bukit kaba ini melahirkan semangat baru di jiwa pandu keadilan. Semoga semua ini berbuah kebaikan untuk generasi kita. Antum arruhul jadid, fii jasadil ummah. Amanah besar telah menantimu.

    BERTAHANLAH DAN BERSIAP SIAGALAH.. ALLOOOHUAKBAR
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jejak Langkah Bukit Kaba Rating: 5 Reviewed By: PKS Bengkulu
    Scroll to Top