• Latest News

    Senin, 20 Februari 2012

    Capres Idaman PKS: Religius, Humanis, Profesional

    REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu calon presiden yang berkarakter religius dan profesional untuk pilpres 2014. Partai berlambang bulan sabit dan padi ini menggadang-gadang calon dari suara mayoritas kader di daerah.

    "Kita belum memutuskan siapa yang akan kita ajukan,"ungkap Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional PKS wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur.

    Kepastian pengajuan nama capres dan cawapres, menurutnya, sangat tergantung pula pada hasil pemilu legislatif 2014 mendatang. Jika hasil perolehan suara PKS signifikan di momen tersebut, maka bakal dilanjutkan dengan rapat Majelis Syuro untuk menentukan calon yang diajukan.

    Luthfi hanya memberikan gambaran kriteria pimpinan ideal PKS. "Pemimpin yang diajukan PKS harus religius, profesional, berintegritas tinggi, humanis, dan mampu menjadi perekat bangsa,"sebutnya. Dia juga tak menutup kemungkinan calon itu hadir dari kalangan luar PKS baik di tingkat nasional ataupun kepemimpinan daerah.

    Keterbukaan prosedur penunjukan calon pimpinan itu membuat PKS serius menggodok rakornas di sejumlah daerah. Salah satu pembahasan utamanya terkait kriteria kepemimpinan tadi.

    "Selain meningkatkan soliditas, kita menjadikan ajang Rakornas sebagai sarana menyamakan persepsi dengan pengurus wilayah dan daerah mengenai beragam persoalan nasional," ungkap Luthfi.

    Rakornas di Kota Makassar ini dihadiri sekitar 600 pengurus PKS dari Sulawesi dan Indonesia Timur. Mereka bakal membahas berbagai hal internal kepartaian pada 16-18 Februari mendatang.


    Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/17/lzic2p-capres-idaman-pks-religius-humanis-profesional
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Capres Idaman PKS: Religius, Humanis, Profesional Rating: 5 Reviewed By: PKS Bengkulu
    Scroll to Top