• Latest News

    Senin, 23 Juni 2014

    PKS, Kemerdekaan Palestina adalah Amanat Konstitusi


    PKSBengkulu-Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menilai pernyataan calon presiden Joko Widodo mengenai sikap Pemerintah Indonesia terkait konflik Palestina tidak spesifik. Tanggapan itu disampaikan Anis usai debat capres di hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu 22 Juni 2014.

    "Jadi itu bukan sesuatu yang spesifik," katanya.

    Dalam debat, Joko mengatakan Pemerintah Indonesia harus turut membantu mewujudkan kemerdekaan Palestina. Sebab itu sudah menjadi tugas negara sesuai konstitusi. Seperti yang tertuang dalam UUD 1945. Menanggapi pernyataan itu, Anis mengatakan, jawaban Joko itu tidak penting.

    "Tidak (Penting)," ujarnya.

    Usai debat, Jokowi kembali menegaskan pernyataannya itu, bahwa kemerdekaan Palestina itu merupakan haknya sebagai bangsa. Jokowi mendukung penuh kemerdekaan bagi rakyat Palestina dan diakui oleh negara-negara di dunia.

    "Saya mendukung penuh Palestina sebagai negara merdeka, sebagai negara berdaulat. Dan mendukung penuh Palestina menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), itu jelas amanat konstitusi," katanya. (viva/da/[pksbengkulu)  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS, Kemerdekaan Palestina adalah Amanat Konstitusi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top