-

  • Latest News

    Selasa, 10 Juni 2014

    Pengamat Komunikasi politik : "Prabowo-Hatta Lebih Matang"


    PKSBengkulu-Pengamat komunikasi politik Heri Budianto melihat pemaparan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa lebih matang dibanding pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saat debat perdana di Balai Sarbini, Jakarta, Senin malam.

    Heri menjelaskan, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB itu menunjukkan konsistensi dalam menjawab pertanyaan, baik dari pembawa acara, Zainal Arifin Mochtar, maupun dari pasangan Jokowi-JK.

    “Prabowo lebih tenang, mantab. Dari awal debat, konsistensi mereka terlihat. Sementara Jokowi-JK kita lihat didominasi JK. Ini terlihat dari menit-menit awal. Segmen 1 sampai 3, saya mencatat betul JK terlihat lebih banyak memberikan jawaban. Dari sisi durasi, dari waktu lima menit, Jokowi hanya sekira 1,5 menit dan JK sisanya. JK dominan,” jelas Heri, Selasa (10/4/2014).

    Satu lagi keunggulan Prabowo, lanjut dia, saat menjelaskan soal kebhinekaan. Prabowo langsung memberikan contoh konkret yakni saat mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wagub mendampingi Jokowi.

    “Prabowo mengatakan dengan tegas Ahok menjadi wagub. Jawaban yang elegan. Selama ini bukan hanya Jokowi dan JK yang berpihak kepada keberagaman, Prabowo juga sudah membuktikan. Publik pun sudah tahu,” pungkasnya. (da)

    sumber : http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/10/568/996434/prabowo-hatta-lebih-matang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengamat Komunikasi politik : "Prabowo-Hatta Lebih Matang" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top