-

  • Latest News

    Selasa, 07 Desember 2021

    Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Bengkulu 2021 yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera hari ini 7 Desember 2021 berhasil menempatkan beberapa pemenang.

    Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Bengkulu 2021 yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera hari ini 7 Desember 2021 berhasil menempatkan beberapa pemenang. 



    Sebelumnya, sebanyak 16 Peserta se-provinsi Bengkulu mengikuti lomba baca Kitab Kuning ini di gedung DPW Provinsi Bengkulu. 

    Setelah mengikuti rangkaian perlombaan ini ditetapkan 3 nama terbaik yang berhak dinyatakan sebagai pemenang. Mereka bersaing ketat dalam perlombaan, baik dalam pelafalannya serta lugas dan jelas dalam setiap menjawab butir pertanyaan dari dewan juri. Terlihat mereka sangat menguasai setiap kata dalam bacaan kitab kuning.



    Mereka yang dinyatakan sebagai pemenang adalah 

    Juara 1. Nilai 357 Ali Kurnia (Bengkulu Tengah)

    Juara 2. Nilai 332 Rayhan Dwi Perdian (Kota Bengkulu)

    Juara 3. Nilai 330 Bella Bartiza (Raihanul Jannah)


    Sedangkan peraih 3 nilai terdekat lainnya adalah

    Nilai 320 Dea Wine

    Nilai 277 Tsalasinur Hasanah

    Nilai 236 Muhammad Salman Alfarisi



    Ali Kurnia saat memberikan sambutan setelah dinyatakan sebagai pemenang mengungkapkan "Terima kasih kepada DPW PKS yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti perlombaan baca kitab kuning kedepan semoga senantiasa lebih menggalakkan lagi kegiatan serupa terutama mengenai kitab-kitab gundul" ungkapnya.





    Adi Sucipto, Lc menyampaikan saat ditemui beliau menyampaikan beberapa hal terkiat kegiatan hari ini yang pertama mohon doa dan dukungan semoga Ali Kurnia yang akan mengikuti Final besok 8 Desember 2021 berjalan lancar semaksimal mungkin menjadi yang terbaik. Kedua DPW PKS Bengkulu tahun depan di bidang BPU akan melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning yang kedua. Ketiga harapannya adalah semoga peserta yang mengikuti perlombaan baca kitab kuning tahun depan akan lebih banyak lagi dari pesantren-pesantren di Bengkulu. Keempat adalah kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahim.





    Senada apa yang disampaikan Bapak Adi Sucipto, Lc Ketua DPW PKS Bengkulu Bapak Sujono, SP., M.Si.  menyampaikan "Alhamdulillah lomba baca Kitab Kuning DPW PKS Provinsi Bengkulu berjalan dengan lancar, ini merupakan lomba yang pertama dilaksanakan oleh PKS Provinsi Bengkulu saya mengharapkan kedepan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti perlombaan dan mengucapkan selamat khususnya kepada juara 1, 2 dan 3 namun bagi yang belum menang saya mengucapkan tetap harus semangat ini adalah upaya kita belajar dan ini untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan kita terkiat dengan kitab kuning dan semoga dengan kegiatan ini memotivasi yang lainnya untuk mempelajari kitab kuning dan tahun depan DPW PKS akan melaksanakan Lomba lagi saya berharap jumlahnya lebih banyak lagi dan dengan kualitas yang lebih baik lagi" pungkasnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Bengkulu 2021 yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera hari ini 7 Desember 2021 berhasil menempatkan beberapa pemenang. Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top