-

  • Latest News

    Kamis, 09 Desember 2021

    Memeringati Hari Santri dan Milad Fraksi PKS DPR RI: PKS Menyelenggarakan Pembukaan Babak Final Perhelatan Lomba Baca Kitab Kuning Nasional 2021.

    Memeringati Hari Santri dan Milad Fraksi PKS DPR RI: PKS Menyelenggarakan Pembukaan Babak Final Perhelatan Lomba Baca Kitab Kuning Nasional 2021.



    Pembukaan Lomba Baca Kitab Kuning Nasional yang diselenggarakan pada 8 Desember 2021 itu diselenggarakan oleh PKS dan dihadiri tokoh-tokoh Partai Keadilan Sejahtera, yaitu:

    Presiden PKS Ust Ahmad Syaikhu, Ketua Fraksi PKS Ust Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc. M.A., Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ust Ahmad Heryawan, Lc. M.Si, DPR RI PKS Ust Dr. Hidayat Nurwahid, DPWW PKS se-Indonesia, Anggota DPR RI, serta DPRD.



    Kata sambutan pertama disampaikan oleh Ust. Mahmud Mahfudz sebagai Ketua Pelaksana Lomba Baca Kitab Kuning, beliau mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi yang diberikan untuk kesuksesan acara lomba membaca kitab kuning yang ke 5 ini.

    “Tujuan diadakannya LBKK ini, ingin menghidupkan tradisi keilmuan kitab kuning, menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia, memotivasi santri untuk menghidupkan literasi baca kitab kuning dan mendorong anak muda untuk mendalami makna kitab kuning itu sendiri. Harapannya tujuan-tujuan di atas dapat terealisasikan oleh 3.043 Peserta yang mendaftar di tahun 2021 ini.” 




    Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS Ust. Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc. M.A.  beliau melanjutkan sambutan yang disampaikan Ketua Pelaksana Lomba

    “Bahwasannya, dengan jumlah peserta yang terus bertambah dari tahun ke tahun, dan tahun ini ada lebih dari 3000 peserta, artinya yang terlibat ada 3000 Pesantren, selanjutnya semoga LBKK ini bisa sampai 5000 Pesantren. Pesantren dan santri hadir sejak perjuangan kemerdekaan Indonesia, tak bisa diingkari bahwa para ulama kita telah berjuang membangun negara dengan ketulusan. Dengan itu PKS mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meneladani ulama dan santri, yang tidak berpikir tentang duniawi saja, jangan pernah sekali pun menghina ulama,  berkomitmenlah terus menjaga aqidah Rasul, yang menjadi risalah di PKS.” 

    Sambutan terakhir sekaligus membuka perhelatan lomba secara resmi disampaikan Oleh Presiden PKS Ust. H. Ahmad Syaikhu. Beliau mengatakan, “budaya literasi dan tradisional keilmuan semakin kokoh dan berdampak luas untuk memajukan negara kita ke depan. Budaya literasi ini sudah mengakar sejak zaman salafush sholih dan terus berkembang dari masa ke masa yang  semakin sempurna. Maju tidak nya sebuah negara dinilai dari literasi yang hidup di bangsanya, dan melalui LBKK ini PKS ingin mendorong ulama dan santri bisa hadir, menjaga kedaulatan yang tidak lagi diragukan serta menjadi terdepan karena peran ulama serta santri sangat diperlukan. Mudah-mudahan kita bisa mencetak ulama yang berwawasan negara dan Negawaran yang berjiwa Ulama, yang diawali dengan adanya lomba baca kitab kuning ini.” 


    Lomba Baca Kitab Kuning yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB mendapatkan 6 Pemenang, dengan 3 pemenang Utama, sebagai berikut: 

    Pemenang Juara 1

    Sholihan, Finalis Provinsi Jawa Timur 

    Hadiah : 30 juta ( Umrah) 

    Pemenang Juara 2 

    Agus Sholehuddin Anshory, Finalis Provinsi Jawa Barat 

    Hadiah : 25 Juta 

    Pemenang Juara 3 

    Fitria Raudhatul Jannah, Finalis Provinsi Riau 

    Hadiah : 20 Juta

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Memeringati Hari Santri dan Milad Fraksi PKS DPR RI: PKS Menyelenggarakan Pembukaan Babak Final Perhelatan Lomba Baca Kitab Kuning Nasional 2021. Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top