• Latest News

    Selasa, 09 Januari 2018

    Ini Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu yang Diusung PKS

    H. Ahmad Zarkasi, M.Si. Calon Wakil Walikota Bengkulu

    PKSBengkulu – Selasa (09/01). Setelah sekian lama persiapan yang dilakukan PKS dalam memilih bakal calon kader terbaiknya yang akan diamanahkan untuk mengikuti Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Bengkulu ahirnya diumumkan juga.

    Ketua Dewan Pengurus Tingkat Daerah, DPD PKS Kota Bengkulu, Nuharman, SH menyampaikan bahwa putusan PKS sudah final dalam penentuan bakal calon yang akan diajukan untuk ikut dalam Pilkada 2018 ini.

    "Kami sudah melakukan proses mulai dari tingkat daerah, wilayah, bahkan sudah mendapat putusan dari pusat. Dan alhamdulillah telah final memiliki keputusan tentang siapa yang akan diusung PKS pada saat Pilwako tahun 2018 ini," ujar Nuharman.

    Lebih lanjut menurut Nuharman, proses yang panjang dan dinamika yang dihadapi dalam penetapan bakal calon PKS cukup dinamis, mengingat PKS harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengajukan kadernya untuk maju dalam Pilwako.

    Seperti diketahui, untuk calon yang diusung dari partai politik di Kota Bengkulu minal harus didukung oleh 7 kursi anggota DPRD Kota Bengkulu, sedangkan PKS hanya memiliki 4 kursi.

    "Kami hanya memiliki 4 kursi, sehingga ini mengharuskan kami untuk berkoalisi dengan partai lain, agar kuota kursi dewan terpenuhi," terang Nuharman.

    Masih menurut Nuharman, PKS telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan semua partai politik. Dan akhirnya terdapat kesamaan visi misi dan arah kebijakan bersama yang disepakati dengan partai politik lain. Yakni berkoalisi dengan Partai Nasdem dengan menggandeng Erna Sari Dewi, SE sebagai calon Walikota dan mengajukan H. Ahmad Zarkasi, M.Si sebagai calon wakil walikota. Juga dengan Partai PPP yang turut bergabung sebagai partai koalisi.

    "Alhamdulillah dengan Ibu Erna Sari Dewi kami mendapat kesefahaman dan siap maju bersama berkoalisi untuk membangun Kota Bengku yang kita cinta. Dan kader terbaik kami yang sekarang diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah, yakni Pak Ahmad Zarkasi, siap untuk mewujudkan visi misi PKS di Kota Bengkulu sebagai wakil walikota bersama Erna Sari Dewi. Jadi kami mengusung Erna Sari Dewi - Ahmad Zarkasi sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk periode mendatang," bebernya.

    Dengan bergabungnya PKS-Nasdem- PPP dalam koalisi ini maka kuota minimal dukungan kursi dewan telah terpenuhi yakni berjumlah 12 kursi. 4 kursi dari PKS, 5 kursi dari Nasdem, dan 3 kursi PPP.

    Saat dikomfirmasikan ke Dewan Pengurus Tingkat Wilayah, DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, S.P. M.Si selaku Ketua DPW membenarkan telah adanya putusan tersebut.
    "Iya benar, kami telah mendapat keputusan, bahkan telah mendapat surat dari DPP tentang putusan calon yang diusung dalam Pilwako ini, yaitu kita mengusung Erna Sari Dewi - Ahmad Zarkasi sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, berkoalisi dengan Nasdem dan PPP," tutur Sujono.

    Lebih lanjut Sujono menerangkan putusan berkoalisi dengan Erna Sari Dewi dari Partai Nasdem dan PPP ini karena memang Erna Sari Dewi dengan Partai Nasdem dan PPP yang siap sejalan bersama PKS bersama-sama membangun Kota Bengkulu.

    Sujonopun menuturkan bahwa pihaknya telah membentuk struktur tim sukses pemenangan pasangan Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi.


    "Nah untuk ini, InsyaAllah struktur dan kader-kader PKS di Bengkulu siap memenangkan pasangan ini," tutup Sujono.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu yang Diusung PKS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top