• Latest News

    Jumat, 23 Desember 2016

    Biarlah Kuburan Tetap Kuburan




    PKSBengkulu-(22/12) Curup. Biarlah kuburan tetap sebagai kuburan ungkapan itu disampaikan Ahmad Heriyanto, S.P menanggapi rencana Pemda Rejang Lebong yang ingin menjadikan lokasi Pemakaman umum Talang Rimbo Curup sebagai tempat manasik haji.

    Menurut Ketua DPD PKS Rejang Lebong ini memang keberadaan TPU Talang Rimbo Curup sudah selayaknya di buat  TPU alternatif, karena sudah jenuh melebihi kapasitas yang ada.
    Namun ide memindahkan ribuan makam ke tempat lain dan menjadikan eks pemakaman  itu menjadi tempat manasik haji adalah ide  yang harus ditinjau ulang.

    "Apa iya ribuan bahkan puluhan ribu jenazah di pemakaman yang telah berusia puluhan tahun itu 100% bisa dipindahkan semua," ujarnya.

    "Dalam Islam kita dilarang mendirikan bangunan diatas kuburan meskipun untuk tempat ibadah sekalipun," demikian tambahnya.

    Lebih lanjut Ahmad Heriyanto menawarkan solusi yakni Pemda perlu menyediakan area pemakaman baru untuk masyarakat sekaligus dengan pengelolaan  yang profesional sehingga menjadikan TPU tertata rapi dan indah, sedangkan untuk tempat manasik haji, halaman masjid Agung akan lebih cocok untuk kegiatan tersebut. (Cw1/bs)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Biarlah Kuburan Tetap Kuburan Rating: 5 Reviewed By: Mata Anis
    Scroll to Top