-

-
  • Latest News

    Senin, 26 Desember 2016

    Herizal Dukung Pengembangan Ternak Sapi di Bengkulu

    Foto Bersama Kelompok Tani. Aleg PKS, Herizal Apriansyah, S.Sos (ketiga dari kiri) saat foto bersama dengan kelompok tani sesaat setelah memberikan batuan kepada kelompok tani. Foto: koleksi humas PKS Bengkulu

    PKSBengkulu, Curup (24/12/2016) - Salah satu subsektor sektor yang harus di kembangkan untuk memajukan propinsi Bengkulu adalah peternakan sapi. Hal itu disampaikan anggota legislatif PKS, Herizal Apriansyah, S.Sos saat meninjau peternakan sapi di kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

    Menurut anggota dewan Provinsi Bengkulu ini, Bengkulu memiliki potensi yang bagus untuk sentra pembibitan dan penggemukan sapi mengingat melimpahnya potensi pakan ternak di propinsi ini. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi pakan ternak sapi sehingga pakan dapat di tingkatkan nilai gizinya dan dapat disimpan lama.

    Selain itu potensi limbah sawit dijadikan pakan ternak sangat potensial di Bengkulu.

    "Bengkulu juga masih memiliki wilayah yang luas untuk peternakan," ujarnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan semakin tingginya permintaan daging sapi dan kecenderungan harga yang semakin baik menjadikan produk ini semakin prospektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Hal yang paling menguntungkan adalah relatif dekatnya jarak Bengkulu dengan sentra pemasaran yaitu Pulau Jawa 800 kilometer. Jarak tersebut cukup dekat jika dibandingkan dengan jarak Pulau Kalimantan yang memasok daging ke Pulau Jawa 1.400 kilometer.

    Untuk itu diharapkan pemerintah propinsi dapat lebih intensif memperhatikan pengembangan propinsi Bengkulu sebagai sentra pembibitan dan pengemukan sapi masyarakat disamping juga interes terhadap transfer teknologi budi daya sapi kepada peternak ujarnya.

    Seperti diketahui, dari tahun-ketahun pemerintah Indonesia masih saja memgimpor daging sapi dari luar negeri. Baru-baru ini pemerintah akan mendatangkan daging sapi dari negara India.(cw1/bs)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Herizal Dukung Pengembangan Ternak Sapi di Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top