-

-
  • Latest News

    Minggu, 01 Mei 2016

    Puncak Peringatan Hari Jadi ke-18, PKS Launching Pusat Khidmat dan Rumah Keluarga Indonesia

    Simbolisasi launching Pusat Khidmat PKS di Pantai Panjang Bengkulu


    KOTA BENGKULU - Minggu (1/5) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu memperingati hari jadi ke-18 yang jatuh pada tanggal 20 April 2016 di Pantai Panjang dengan meneguhkan kembali komitmenya berkidmat untuk rakyat. Dalam puncak peringatan itu berbagai kegiatan diadakan oleh PKS diantaranya launching Pusat Khidmat PKS dan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI). 

    Launching Pusat Khidmat PKS dan RKI merupakan agenda inti dari puncak peringatan hari jadi PKS ini. Menurut Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, SP. M.Si, launching Pusat Khidmat PKS merupakan realisasi komitmen khidmat PKS kepada rakyat dengan menyediakan dan menyiapkan wadah serta berbagai sarana yang bisa dimanfaatkan dan digunakan warga.

    Pusat Khidmat PKS dibagi menjadi beberapa bentuk yaitu pusat konsultasi remaja, konsultasi bisnis, konsultasi hukum, konsultasi keluarga, konsultasi anak, konsultasi keislaman, siaga dan tanggap bencana, lumbung darah PKS, penyediaan mobil ambulan, dan mobil pelayanan PKS.

    "Fasilitas dan sarana-sarana ini sepenuhnya diperuntukkan untuk warga yang membutuhkan, ibaratnya semua ini diinfakkan untuk khidmat kepada rakyat," tutur Sujono. Lebih lanjut iapun menjelaskan warga yang membutuhkan pelayanan dengan semua fasilitas ini bisa langsung mengontak nomor telpon yang tersedia.

    Khusus untuk mobil pelayanan yang disediakan PKS untuk warga, menurut Sujono saat ini baru ada 7 unit mobil dan 1 unit mobil ambulan. Penggunaan mobil pelayanan ini dikhususkan untuk kepentingan sosial yang diperlukan warga.

    "Jika ada warga yang hendak berobat dan membutuhkan kendaraan bisa menggunakan mobil pelayanan PKS. Juga misalnya ada ibu-ibu pengajian yang perlu kendaraan untuk menghadiri pengajian bisa menggunakannya, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat dan membutuhkan kendaraan," terang Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

    Selain fasilitas dan sarana yang disediakan PKS, menurut Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, pada kesempatan yang sama menyampaikan bagi keluarga-keluarga dan ibu-ibu, PKS telah menyiapkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai pusat pemberdayaan ketahanan keluarga. Kedepan RKI ini akan menjadi program unggulan yang digulirkan BPKK PKS dalam rangka membentuk keluarga Indonesia yang tangguh.

    "Program RKI yang digulirkan diantaranya konsultasi keluarga, pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu, pendidikan gizi dan kesehatan, pelatihan pra-nikah dan pasca nikah, serta berbagai program lainnya," kata Sefty.

    Iapun berharap RKI bisa menjadi benteng penyelamat keluarga indonesia disaat keluarga-keluarga berada dalam kerentanan disebabkan berbagai masalah yang timbul dalam kehidupan berkeluarga. Sehingga iapun berharap warga bisa benar-benar memanfaatkan RKI ini dengan maksimal. Saat launching dilaksanakan, tampak pengurus BPKK melepaskan balon terbang sebagai bentuk simbolisasi launching RKI dengan maksud keluarga indonesia semakin tangguh dan mengangkasa.

    Sementara itu, dalam puncak peringatan hari jadi PKS ke-18 ini selain launching Pusat Khidmat PKS dan RKI, PKS mengadakan donor darah dan santunan anak yatim serta lomba-lomba yang diikuti oleh ratusan warga. Tampak lokasi pantai panjang ramai dan meriah. Antrian pengurus, kader dan simpatisan PKS tampak di depan tenda donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu, sedangkan saat pemberikan santunan anak yatim tampak puluhan anak yatim mendapatkan bingkisan dari pengurus PKS Bengkulu. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba.

    Berakhirnya puncak acara pada hari minggu (1/5) ini mendandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara  peringatan hari jadi PKS ke-18. Seperti diketahui, sebelumnya PKS Kota Bengkulu telah menyelenggarakan temu tokoh pada Jumat malam (29/4) dalam rangka mendengar dan menghimpun gagasan tokoh-tokoh Bengkulu untuk PKS dan pembangunan di Provinsi Bengkulu. (**)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    4 komentar:

    1. Luar biasa PKS terus berkhidmat untuk rakyat

      BalasHapus
    2. Semoga PKS senantiasa dlm Ridho Allah Swt. Aamiin..

      BalasHapus

    Item Reviewed: Puncak Peringatan Hari Jadi ke-18, PKS Launching Pusat Khidmat dan Rumah Keluarga Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top