-

-
  • Latest News

    Minggu, 20 Desember 2015

    Binaan Kabur, Apa yang Salah ?

    Komunikasi dan Seni Pemecahan Masalah dalam Membina
    MD Building (20/12)
    Ustzh. Hj. Sinta Santi, LC
    (20/12)- Bidang Kaderisasi DPW PKS Bengkulu hari ini mengadakan tasqif kader. Kegiatan yang bertempat di aula MD Building Padang Harapan dihadiri oleh kader dan pengurus DPW PKS Bengkulu. Kegiatan ini merupakan salah satu cara penguatan pemahaman kader dan struktur terhadap keilmuan.

    Kegiatan yang bertemakan "Penguatan literasi komunikasi dan seni pemecahan masalah dalam membina," dengan harapan semangat membina kader semakin tumbuh.
    Ketua Bidang kaderisasi DPW PKS Bengkulu yang diwakili oleh sekertaris bidang mengatakan bahwa melalui kegiatan tasqif ini diharapkan semngat kader untuk membina semakin bertambah. Selain itu juga dalam kegiatan ini materi yang di dapat menjadi slaah satu bahan dan cara bagaimana kita menghadapi binaan, bahkan bagaimana kita menghadapai keluarga sendiri. terlebih dala hal berkomunikasi dengan keluarga dan binaan.

    Dalam pernyataannya sekertaris bidang kaderisasi juga menyampaikan bahwa komitmen PKS untuk terus membina masyarakat sebagai bentuk Khidmat PKS untuk rakyat.
    "ini adalah kegiatan tasqif yang kesekian kali kita adakan, dan melalui kegiatan ini diharapkan semua kader untuk tetap semangat membina, semua kader untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya dalam pemilhan saja kita memberikan pelayanan, tetapi dalam hal kehidupan bermasyarakat PKS akan menjadi rujukan untuk membina masyarakat terlebih dalam hal kebaikan."

    Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tasqif ini Ustadzah Sumarti Taher, M.Pd. Dalam taujihnya beliau meyampaikan bagaimana setiap kita kader bisa membangun generasi yang lebih baik, dengan dimulai untuk menyiapkan sejak dini. Dimulai dari keluarga terutama anak kita, dankemudian dilanjutkan ke binaan dan masyarakat yang ada disekitar kita.

    Dalam membina banyak faktor dan cara yag harus diperhatikan, baik itu anak sendiri ataupun binaan. Hal terkecil yang sering terlewat adalah cara berkomunikasi kita degan binaan.
    Kegiatan ang dimulai sejak pukul 16.30 ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta kader bapak- bapak dan ibi- ibu. Kegiatan berlangsung khidmat.

    Patriadi, salah seorang peserta yang berasal dari DPD seluma menyampaikan bahwa ia merasa mendapatkan materi yang baru, "selama ini banyak kader hanya beargapan apa yang disampakan dan apa yang dilakuakan sudahlah benar. selama ini membina selalu memperhatikan sikap dan perubahan
    saja, tetapi pada dasarnya membina itu bagimana kita bisa berkomunikasi denga binaan dan paham maksud serta kehendak binaan. dari situ kita bisa memberikan cara dan bentuk komunikasi yang tepat, sehingga binaan merasa nyaman dengan kita." (en)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Binaan Kabur, Apa yang Salah ? Rating: 5 Reviewed By: PKS TV Bengkulu
    Scroll to Top