• Latest News

    Jumat, 04 Desember 2015

    Antusias! Pelayanan Kesehatan Gratis di Bengkulu Utara

    Suasana Layanan Kesehatan di Bengkulu Utara


    Forum Komunikasi Keluarga Sakinah (FKKS) Bengkulu Utara pada hari ini (29/11) mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis yang dipusatkan di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Arga Makmur, Padang Jaya,  dan Hulu Palik.

    Acara yang dimulai serentak dari pukul 10.00 hingga selesai ini diikuti oleh ratusan warga dengan antusias. "Target kita melayani sekitar 200 warga di Tegal Rejo, Arga Makmur. Alhamdulillah sampai siang ini sudah sekitar 120an warga yang sudah terlayani", ujar Muslimah (Ketua Pelaksana Pelayanan Kesehatan Gratis  di Arga Makmur).

    Hal yang hampir serupa juga terjadi di kecamatan Padang Jaya. Pelayanan kesehatan oleh FKKS ini mendapatkan apresiasi positif dari para warga. Mereka datang untuk memeriksakan kesehatannya, mulai dari gula darah, tekanan darah, asam urat, dan berkonsultasi dengan dokter, perawat, bidan, serta tenaga medis lain yang dengan ramah siap melayani mereka.

    Sa'diyah salah satu warga yang mengikuti acara ini mengatakan bahwa, jarang sekali ada pelayanan kesehatan gratis seperti ini. Makanya acara ini sangat ditunggu oleh warga, apalagi saat kondisi ekonomi seperti saat ini.

    Para warga pun sempat menitipkan pesan untuk calon pemimpin Bengkulu utara kedepan, pasangan Yurman-Zarkasi agar nanti lebih memperhatikan masalah kesehatan rakyat. Peningkatan pelayanan, fasilitas serta kualitas obat terhadap rakyat yang tidak pilih kasih walaupun menggunakan asuransi rakyat seperti BPJS.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Antusias! Pelayanan Kesehatan Gratis di Bengkulu Utara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top