• Latest News

    Senin, 14 Desember 2015

    [Memaknai Hari Ibu]: Hangatnya Silaturahim PKS Bengkulu di Posyandu Lansia Sawah Lebar



    BENGKULU (14/12) - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Bengkulu hari ini (14/12) mengadakan silaturahim ke Posyandu Lansia di kecamatan Sawah Lebar Baru. Kegiatan ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan yang akan digelar PKS dalam satu pekan ke depan untuk memaknai Hari Ibu.

    Kegiatan yang mengusung tema "Doa Ibu Berkah Kehidupanku"ini merupakan kegiatan yang serentak dilakukan PKS secara nasional di seluruh Provinsi di Indonesia.

    Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Bengkulu, Sefty Yuslinah mengatakan bahwa melalui silaturahim ini PKS mengajak agar kita sebagai anak senantiasa mencintai para ibu yang sudah berjuang  melahirkan, membesarkan dan mendidik anak-anak hingga menjadi anak yang sehat dan soleh.

    Dalam pernyataannya Sefty juga menyampaikan bahwa komitmen PKS dalam bidang kesehatan yang insya Allah akan selalu dijaga sebagai bentuk khidmat PKS untuk rakyat.

    "Kita baru kali ini mengadakan silaturahim ke Posyandu Lansia. Sebelumnya kita pernah mengadakan silaturahim untuk Posyandu se-kota Bengkulu. PKS berkomitmen untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan seperti ini. Bukan hanya di hari Ibu, tetapi alhamdulillah PKS selama ini rutin mengadakan pelayanan kesehatan dalam bentuk bakti sosial di masyarakat."


    Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari lansia, ibu-ibu, dan balita ini dimulai sejak pukul 9 pagi. Acara berlangsung santai dan dalam suasana kekeluargaan. Setelah mendengarkan perkenalan dan sambutan dari Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Bengkulu, mereka melakukan aktifitas pemeriksakan kesehatan seperti biasa. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh petugas kesehatan dan dokter dari Puskesmas Sawah Lebar.

    Ada yang menarik dan menginspirasi dari kegiatan silaturahim ini, yaitu hadirnya nenek yang mempunyai 11 orang anak dan berhasil mendidik anak-anaknya sehingga salah seorang anaknya ada yang menjadi Anggota Dewan di Bengkulu. Hal ini mengundang decak kagum warga yang hadir.

    Dalam kesempatan ini Pengurus Posyandu Lansia, Filma Asula menyampaikan harapannya agar ada bantuan dari pemerintah berupa penambahan sarana dan prasana serta fasilitas di lokasi pelayanan posyandu. Karena disini bukan hanya ada Posyandu Lansia, tetapi juga ada aktifitas posyandu dan posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) yang melayani warga dari usia balita hingga lansia. Sehingga diharapkan dengan adanya peningkatan fasilitas maka peningkatan layanan pun akan meningkat. (rn)  

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: [Memaknai Hari Ibu]: Hangatnya Silaturahim PKS Bengkulu di Posyandu Lansia Sawah Lebar Rating: 5 Reviewed By: PKS TV Bengkulu
    Scroll to Top