-

  • Latest News

    Senin, 10 Agustus 2015

    Tanpa Kegaduhan, Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Muhammad Sohibul Iman Pimpin PKS



    PKSBengkulu, Jakarta - Jika selama ini kita selalu mendengar kegaduhan atau kericuhan dalam prosesi pemilihan ketua umum sebuah partai politik, namun hal ini tidak pernah terjadi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Hari ini (Senin 10/8/2015) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS (MS PKS) di Bandung resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2015-2020. Habib Salim Segaf Al-Jufri terpilih sebagai Ketua Majelis Syuro PKS, didampingi Hidayat Nur Wahid sebagai Wakil Ketua.

    Musyawarah MS PKS diselenggarakan pada Ahad dan Senin, 9-10 Agustus 2015 juga memutuskan Muhammad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS menggantikan Anis Matta. Suharna Surapranata sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Taufik Ridlo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP), Mahfuzh Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP, serta Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syuro.

    “Sidang Musyawarah Majelis Syuro memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas keikhlasan, pengorbanan, dan kecintaan Ustadz Hilmi Aminuddin selama memberikan darma baktinya sebagai Ketua Majelis Syuro PKS,” jelas Salim Segaf yang sebelumnya menjabat Menteri Sosial RI periode 2009-2014.

    Pada kesempatan yang sama, mantan Presiden PKS Anis Matta mengatakan akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan PKS yang baru.

    “Kita bersama telah membesarkan dan menjayakan partai ini. Kami mendukung kepemimpinan baru, termasuk kepemimpinan Saudara Sohibul Iman sebagai Presiden PKS. Kita tumbuh di satu komunitas politik yang sama, kita belajar tentang makna keterusterangan dan ketaatan dalam pembelajaran politik,” kata Anis Matta.

    Sementara itu Sohibul Iman PKS mengatakan musyawarah mufakat kepemimpinan di PKS bukan bersifat baru. Dia juga menyatakan akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh kepemimpinan sebelumnya.

    “Kami akan melanjutkan hal-hal positif. Partai menghadapi berbagai tantangan, oleh karena itu kita harus terus berinovasi. Kuncinya, kerja sama dan dukungan kader serta simpatisan di seluruh wilayah, baik di dalam negeri, Indonesia, maupun luar negeri. Kami mengharapkan dukungan Anda semua,” ujarnya. (*/pks.id/pksnongsa)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tanpa Kegaduhan, Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Muhammad Sohibul Iman Pimpin PKS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top