-

-
  • Latest News

    Senin, 03 Agustus 2015

    H. Ahmad Zarkasi Soetarno Memberikan Ceramah Halal Bihalal, Warga Berharap Jadi yang Terbaik di Bengkulu Utara.


    H. Ahmad Zarkasi Soetarno sedang memberikan ceramah acara halal bihalal di Desa Sumber Rejo, Argamakmur, Bengkulu Utara

    PKSBengkulu, Bengkulu Utara - Minggu (2/8/2015) acara halal bihalal warga Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ulu Palai di hadiri oleh H. Ahmad Zarkasi Soetarno, SP. M.Si tokoh PKS yang sekaligus calon wakil bupati Bengkulu Utara. Acara dilaksanakan di Musola Al Huda RT. 5 Ds. Sumber Rejo, Argamakmur, Bengkulu Utara.

    Acara yang berlangsung disertai guyuran hujan gerimis ini dihadiri oleh ratusan warga yang memadati ruangan dan teras mushola.  Menurut Ketua panitia penyelenggara, Bapak A. Latif dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara halal bihalal ini diinisasi oleh pengajian ibu-ibu dan ditindak lanjuti jamaah bapak-bapak.

     Acara ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat tali silaturahimi serta untuk meningkatkan semangat ibadah di mushola yang baru dibangun di RT 5 tersebut.

    "Alhamdulillah kami bersyukur sekarang kami memiliki mushola sendiri, oleh karenanya mari kita bersemangat dalam beribadah di dalamnya," terang Bapak Latif.

    Masih diacara yang sama Bapak Mulyono selaku Kepala Desa Sumber Rejo mengatakan ia sangat menyambut baik adanya acara pengajian halal bihalal ini, dan ia berharap bisa terus ditingkatkan.

    "Dengan dilaksanakanya acara-acara pengajian seperti ini semoga tercipta suasana masyarakat yang kuat tali silaturahimnya," kata Pak Mulyono.

    Iapun berharap kepada H. Ahmad Zarkasi bisa memberikan pencerahan bagi warga.
    "Tolong diberikan pencerahan ustadz,  dan semoga kelak ustadz jadi yang terbaik dari yang baik di Bengkulu Utara ini," tuturnya.

    Saat menyampaikan ceramah diacara inti tersebut, H. Ahmad Zarkasi Soetarno memaparkan pesan-pesan yang perlu dilestarikan pasca puasa ramadhan. Diantaranya membangun dan memperkokoh silaturahmi, memperbanyak kebaikan dan senantiasa membersihkan hati.

    "Puasa mengajarkan kepada kita banyak hal. Puasa mengajarkan kepada kita untuk shodaqoh. Shodaqoh itu gak harus dengan harta. Banyak jalan untuk shodaqoh, senyum kepada orang lain adalah shodaqoh, menyingkirkan duri di jalan adalah.shodaqoh, mengajak kepada kebaikan adalah shodaqoh, suami mencari nafkah adalah shodaqoh, istri mengurus rumah tangga adalah shodaqoh, dan lain sebagainya. Namun semua itu harus diniatkan ibadah," papar Ahmad Zarkasi.

    Calon wakil bupati Bengkulu Utara yang berpasangan dengan H. Yurman Hamedi,SIP ini juga menjelaskan tentang keutamaan menjaga diri dari sikap pemarah.

    "Puasa juga mengajarkan kita agar jangan mudah marah. Jangan marah, maka bagimu surga, demikian kata Rasul. Puasa juga mengajarkan untuk mudah memaafkan. Hal ini terjadi saat idul fitri. Dengan memaafkan hidup menjadi plong tanpa beban, hidup terasa menjadi indah. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling mudah memaafkan," tuturnya.

    Diakhir ceramah Ahmad Zarkasi meminta doa dari hadirin dalam pencalonanya sebagai wakil bupati. Ia menyatakan bahwa niatnya maju dalam pilkada ini adalah dalam rangka pengabdian sebagai seorang yang beriman, berlomba-lomba dalam kebaikan memakmurkan bumi yang Allah wariskan kepada manusia.

    "InsyaAllah hati kita yang bersih pasca ramadhan ini bisa berpadu dalam doa, dari doa hati yang bersih inilah yang akan mempertemukan kita dalam sukases di dunia dan insyaAllah sukses di akhirat. Bersihnya hati akan memudahkan turunya berkah dan Allah tautkan hati kita menuju kemenangan, aminn," Ahmad Zarkasi.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: H. Ahmad Zarkasi Soetarno Memberikan Ceramah Halal Bihalal, Warga Berharap Jadi yang Terbaik di Bengkulu Utara. Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top