-

  • Latest News

    Jumat, 22 Oktober 2021

    REJANG LEBONG-Bupati sambut baik kedatangan presiden ke Rejang Lebong.



    Bertempat di rumah dinas, Bupati RL Drs. Syamsul Effendi, MM beserta istri menyambut ramah kedatangan Presiden PKS beserta rombongan ke RL, Jumat (22/10).


    Pengurus BPW PKS SUMSEL, DPTW Bengkulu turut serta bersama mendampingi Presiden PKS. Ada pun kunjungan Presiden PKS ke RL adalah memenuhi undangan Bupati RL dalam agenda temu tokoh di rumah dinasnya. Peserta beragam mulai dari OPD, DPTD PKS RL, para Camat dan lainnya.

    Pada kesempatan sambutan Bupati menyampaikan merasa sangat senang dan bahagia atas kehadiran Presiden PKS karena banyak hal yang ingin kami sampaikan.


    Sekilas bupati menyampaikan, "bahwa RL adalah Kabupaten tertua di Bengkulu dan sempat menjadi pusat pemerintahan daerah. Namun, seperti yang Pak Presiden lihat bahwa pembangunannya butuh uluran tangan pemerintah pusat. Seperti yang kami tahu juga bahwa Presiden PKS juga merupakan Anggota DPR RI Komisi V dan terhubung langsung dengan pemerintahan pusat, jadi kami melaporkan kondisi yang ada di RL, di antaranya:


    1. Rejang Lebong kena imbas pembangunan Tol, tapi tidak mendapatkan keuntungan sama sekali dari situ, maksudnya kami butuh pembukaan akses juga ke RL dari Tol tersebut.

    2. Rejang Lebong selain terkenal dengan hasil panen kopinya juga termasuk sebagai destinasi wisata terkenal di Provinsi Bengkulu. Ini butuh sentuhan maksimal dari pemerintah pusat."


    Selanjutnya sambutan dari Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu menyampaikan perasaan yang sama dengan disambut baiknya beliau dan rekan dengan sangat ramah dan baik di rumah dinas bupati RL.


    Berkaitan dengan permasalahan apa yang disampaikan oleh Bupati tadi. Presiden PKS juga sepakat dengan dibukanya akses Tol ke daerah RL.


    "Saya sudah melihat beberapa daerah yang terlintas jalur Tol, tetapi tidak dibukanya akses ke beberapa daerah sentral, maka membuat menjadi daerah tersebut tidak berkembang. Oleh karena itu, saya akan coba membantu menghubungkan ke menteri PUPR, Pak Basuki. Kebetulan beliau teman saya dan tetangga di Bekasi. Selanjutnya tentang kepariwisataan. Menteri pariwisata Sandiaga Uno menyampaikan ke saya bahwa ada program Dewi Cinta (Desa Wisata Cipta Lapangan Pekerjaan). Jadi membuka lapangan destinasi menjadi lebih besar."


    Terakhir Bupati RL menyerahkan cinderamata dan proposal kepada Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.



    #PKS #PKSBengkulu #PresidenPKS #selamatdatangpresiden

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: REJANG LEBONG-Bupati sambut baik kedatangan presiden ke Rejang Lebong. Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top