• Latest News

    Senin, 02 Februari 2015


    PKSBengkulu, Pernikahan romantis dan bahagia adalah dambaan bagi setiap pasangan yang telah menikah. Namun kehidupan dalam pernikahan tidaklah selalu seindah seperti yang diharapkan karena memang tidak mudah untuk menyatukan dua orang pribadi yang berbeda. Oleh karena itu diperlukan komitmen dari setiap pasangan untuk memelihara pernikahannya.

    Berangkat dari itu, Bidang Perempuan PKS Pancoran lewat Biro RKI akan mengadakan Seminar Berseri Keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah (SaMaRa) yang berkesinambungan. Ada 15 tema keluarga SaMaRa yang akan dikupas setiap bulan, oleh pemateri yang tetap yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

    Dalam penyelenggaraannya, insyaAllah seri seminar keluarga SaMaRa ini akan dipadukan dengan simulasi, diskusi, sharing, dan tentunya suasana romantisme yang juga turut dihadirkan. Harapannya banyak pasangan yang tersentuh, lebih memaafkan, lebih akur, pengertian, berjanji untuk saling memperbaiki, dan tentunya lebih romantis. Seminar ini ditujukan bagi kader PKS yang masih lajang, gadis, dan juga pasangan suami isteri.

    Lima belas tema seri seminar SaMaRa tersebut adalah Rahasia Jodoh, Anugerah Cinta, Duri-duri Cinta, Mengelola Kecemburuan, Saatnya Si Buah Hati Tahu, Manajemen Keuangan Keluarga, Manajemen Aktivitas dan Waktu, Orangtua/Mertua dan Ipar, Tetanggamu Jurimu (Berbuat baik dan Menginspirasi), Melatih Bercita-cita dan Pertahankan Idealisme, Keluarga Iqra, Saat Kehilangan Belahan Jiwa, Bidadari-Bidadari Surga dan Perhiasan Dunia Terindah, Merawat Cinta Sampai Tua, Tangga Rekayasa Kebaikan dan Menjemput Kebahagiaan Bersama.

    Keluarga sakinah, mawadah, warahmah (SaMaRa) adalah ‘tempat pulang’ yang diharapkan semua anggota keluarga karena didalamnya ada rasa nyaman, kasih sayang, dan cinta, sehingga masing-masing anggota termotivasi untuk menyalurkan rasa bahagia.

    Dari keluarga SaMaRa insyaAllah akan lahir masyarakat kuat yang tak mudah diserang godaan dan guncangan. Keluarga adalah batu bata pertama dalam pembentukan masyarakat. Keluarga SaMaRa adalah upaya utama dan terpenting dalam mengembalikan marwah kehidupan berbangsa. Sebuah keluarga SaMaRa adalah keluarga sebagai benteng yang kokoh dan kuat, tidak mudah tembus oleh serangan dari luar. Keluarga yang kokoh adalah keluarga yang memiliki interaksi intens dengan dibalut rasa cinta antara anggota sehingga satu sama lain memiliki ikatan emosional yang kuat. Melalui keluarga SaMaRa, ibu, ayah, dan anak-anak akan terjaga moralnya, baik di dalam maupun di luar rumah.

    Tidak ada hal yang instan untuk mengatasi sebuah persoalan besar, perlu proses dan kerja keras. Ayo keluarga Indonesia, sayangi keluarga Anda, berikan segenap cinta untuk mereka. (PKS Pancoran)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top