• Latest News

    Senin, 01 Mei 2017

    PMI : PKS Partai Politik Pertama yang Mengadakan Donor Darah Massal



    PKSBengkulu, Rejang Lebong - PKS adalah Partai Politik pertama yang mengadakan donor darah massal. Hal itu disampaikan Alex koordinator lapangan PMI dalam acara donor darah massal kader PKS Kabupaten Rejang Lebong,  Senin (1/1/2017) di halaman kantor DPD PKS Rejang Lebong. 

    Menurutnya ini adalah acara yang sangat baik dan patut di tiru oleh partai politik lain.
    "Kami sangat apresiasi kegiatan PKS ini, PMI selalu mendapat permintaan darah dari para pasien yang membutuhkan dan sering kali stock yang ada tidak memenuhi. Nah, PKS adalah partai yang mengawali donor darah massal dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah, ini patut ditiru oleh partai politik lain," terang Alex.

    Alexpun menjelaskan bahwa kebutuhan akan darah di Rejang Lebong fluktuatif, namun seringkali stock yang ada tidak memenuhi kebutuhan saat dibutuhkan. Pada saat donor darah massal PKS ini terkumpul sebanyak 70 kantong.

    "Kita dapat 70 kantong hari ini, alhamdulillah termasuk banyak, namun kebutuhan darah ini aneh karena kalau kita hari ini dapat 70 kantong darah dari acara PKS ini maka kebutuhan kita juga biasanya lebih besar dari itu, dan kebutuhan seperti itu seringkali mendadak," ujarnya.

    Selanjutnya ia juga mengucapakan terima kasih kepada PKS karena telah memberikan sumbangan yang besar bagi kemanusiaan, sumbangan darah sangat erat dengan urusan nyawa manusia.
    Dalam acara ini puluhan kader PKS, laki -laki dan perempuan sangat antusias mendonorkan darahnya meski ada beberapa orang yang tidak bisa diambil darahnya karena tidak memenuhi syarat.

    Salah seorang kader PKS, Anggi, yang turut melakukan tes kelayakan mendonorkan darah di lokasi PMI ternyata tidak memenuhi syarat,tekanan darahnya rendah. Akhirnya ia ditolak mendonorkan darahnya oleh pihak PMI. Menurut Anggi ia sangat kecewa karena tidak bisa mendonorkan darahnya hari ini.

    "Saya sudah daftar dari kemarin tapi saat di periksa ternyata tekanan darah saya kurang, sudah tiga kali bolak balik periksa tensi tapi hasilnya tetap tidak memenuhi kriteria, wah gak jadi deh donor darah, mudah-mudahan bisa donor dikesempatan selanjutnya jika ada kegiatan donor darah lagi," ungkap Anggi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PMI : PKS Partai Politik Pertama yang Mengadakan Donor Darah Massal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top