• Latest News

    Kamis, 05 Januari 2017

    Tahun 2016 Penuh Tantangan, Lebih Separuh Target PKS Bengkulu Tercapai

    Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd

    PKSBengkulu, Kota Bengkulu (5/1/2016) - Realisasi program kegiatan dan target-target PKS di Provinsi Bengkulu telah tercapai lebih dari separuh yang telah ditargetkan selama satu tahun 2016 yang lalu. Demikian disampaikan oleh Sekertaris Umum DPW PKS Provinsi Bengkulu, Alamsyah,M.T.Pd di markas dakwah PKS di Padang Harapan Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

    Capaian target PKS selama satu tahun tersebut menurutnya merupakan kerja semua pengurus dan kader PKS se-Provinsi Bengkulu pada tahun 2016. Ia mengungkapkan dari kesemua target yang telah ditetapkan PKS pada tahun 2016 telah tercapai sebesar 60 %. Ia mengatakan, tahun 2016 merupakan tahun yang cukup berat dan penuh tantangan dan ketercapaian lebih dari separuh tersebut merupakan capaian yang cukup lumayan ditengah tantangan yang ada.


    "Kondisi tahun 2016 itu merupakan kondisi yang unpredictable (tak terduga_red). Sebenernya masih banyak terget-target yang belum tercapai dengan baik, namun meskipun begitu alhamdulillah satu tahun kemarin kita sudah mencapai 60% dari target yang ditetapkan," ungkapnya.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dari beberapa indikator ketercapaian target PKS di Bengkulu, yang sudah mencapai 90% adalah ketercapaian pemenuhan struktur PKS mulai dari tingkat Dewan Pengurus Wilayah Provinsi sampai struktur terkecil di tingkat Dewan Pengurus Ranting (DPRa). Selain itu ketercapaian peningkatan jumlah kaderpun telah tercapai kurang lebih 1000 kader.

    Di sisi lain program-program yang telah ditetapkan oleh struktur PKS di Bengkulu sebagian sudah terealisasikan juga seperti pembentukan pusat-pusat khidmat PKS di masing-masing struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Bengkulu dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai penunjang pembentukan ketahanan dan kekohohan keluarga. 

    "Ada Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang juga telah mulai menjalankan programnya untuk menunjang ketahanan keluarga di Bengkulu, juga laporan dari masing-masing DPD menyebutkan sudah 60% program-program ditingkat DPD sudah tercapai," kata Alamsyah.

    Selain itu Alamsyah melanjutkan, salah satu agenda struktur yang sampai saat ini terus berjalan dan mendapat apresiasi dan antusiasme warga adalah program Training Orientasi Partai (TOP). Program TOP merupakan program pendidikan politik partai kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh DPD dan DPC di Bengkulu. Melalui TOP masyarakat menjadi lebih mengetahui tentang pentingnya terlibat dalam politik dalam memperbaiki kondisi bangsa dan negara.

    "Antusiasme warga dalam mengikuti TOP menunjukkan bahwa PKS sebagai partai dakwah dan sekaligus partai politik sangat penting keberadaanya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya memahami visi-misi partai menjadi sangat tinggi," ujarnya.


    Namun Alamsyah mengatakan masih banyak agenda-agenda PKS Bengkulu untuk tahun-tahun yang akan datang yang perlu dikerjakan oleh segenap pengurus dan kader PKS. Ia berharap kepada kader untuk senantiasa meningkatkan produktivitas amal dan bersama-sama mengajak umat untuk melipatgandakan kebaikan. (**)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Tahun 2016 Penuh Tantangan, Lebih Separuh Target PKS Bengkulu Tercapai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top