• Latest News

    Kamis, 05 Januari 2017

    Harapan PKS Terhadap Kepemimpinan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah di Tahun 2017 ini

    Sujono, Sp.M.Si (kanan) saat berfoto dengan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. (Foto : Akun FB Sujono)

    PKSBengkulu, Kota Bengkulu (5/1/2017) - Pemerintahan di daerah hendaknya bisa bekerjasama dengan baik dengan berbagai kompenen masyarakat dalam pembangunan, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) sebai pihak eksekutif harus mampu berkolaborasi dengan pihak eksekutif sebagai wakil rakyat di DPRD. Begitupun antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan partai politik.

    Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu, Sujono,SP.M.Si kepada awak media beberapa waktu lalu. Menurut Sujono diawal tahun 2017 ini harus ada komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif dalam rangka saling bersinergi dalam pembangunan di Bengkulu.
    "Perda APBD tahun 2017 sudah selesai dibahas bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, oleh karena itu mari sama-sama bersinergi dalam merealisasikan perda yang telah ditetapkan," ujarnya.

    Selain itu, Sujono mengungkapkan bahwa PKS sebagai partai politik hendaknya tidak pula dipandang sebelah mata, karena PKS merupakan bagian dari elemen bangsa ini maka PKS siap untuk dijadikan mitra oleh pemerintah daerah dalam rangka pembangunan.

    "Jadi PKS inikan merupakan elemen dari bangsa ini, elemen dari daerah, dan keberadaan PKS ini sangat penting peran-perannya. Jadi kami berharap pemerintah daerah menjadikan partai politik, termasuk di dalamnya PKS, sebagai mitra, sebagai teman dalam membangun Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

    Lebih lanjut Sujono menyatakan bahwa ia yakin pemerintah daerah tanpa partai politik tidak akan mampu membangun daerah begitu juga sebaliknya partai politik tidak akan mampu membangun daerah sendiri.
    "Jadi kerjasama yang baik dari semua unsur di Provinsi Bengkulu ini sangat diperlukan untuk membangun Provinsi Bengkulu kedepan agar menjadi lebih baik," katanya.

    Ia berharap tidak ada lagi polemik antara partai politik, DPRD dan Pemerintah Daerah. Semua pihak harus fokus dalam rangka bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu ditahun 2017 ini. Segala perbedaan pandangan bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama.

    "Dalam kebijakan-kebijakan strategis hendaknya DPRD dilibatkan agar didapat kesepakatan bersama dan saat pelaksanaanya saling dukung mendukung dan mudah untuk direalisasikan," tuturnya.

    Iapun berharap Pemerintahan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah mampu merealisasikan visi-misi dan program-program yang dijanjikan pada saat kampanye dahulu. "DPRD akan mengawasi kinerja pemerintah daerah dan akan membantu dari sisi masing-masing," pungkasnya.(**)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Harapan PKS Terhadap Kepemimpinan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah di Tahun 2017 ini Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top