• Latest News

    Minggu, 02 Oktober 2016

    Pilihan Tahun Baru Masyarakat Semidang

    Tahun Baru Hijriah, DPC PKS Semidang Kaji Makna Hijrah

    DPC PKS Semidang Kaji Makna Hijrah


    PKSBengkulu - Momentum tahun baru 1438 Hijriah ini dimanfaatkan segenap pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Semidang Alas Maras atau lebih dikenal dengan singkatan kecamatan SAM mengadakan kajian keislaman tentang peristiwa Hijrah.

    Kegiatan yang dilakukan di masjid Al Ikhlas desa Talang Beringin Kecamatan SAM kabupaten Seluma ini dihadiri oleh jamaah masjid, pengurus masjid, masyarakat desa, beberapa pengurus DPC PKS SAM serta Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten Seluma, Ustadz Ahmad Sariman.

    Ablan selaku ketua DPC PKS Semidang Alas Markas dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan adanya kajian tentang Hijrah ini agar masyarakat lebih familiar dengan hari-hari besar Islam sehingga tidak merasa asing dengan agamanya sendiri.

    Ustadz Sariman dalam tausiyahnya membahas peristiwa Hijrah yang dijalani oleh Rasulullah SAW. Menurut Ustadz Sariman peristiwa Hijrah ini bisa dijadikan momentum bagi kita untuk menuju kesalehan pribadi ataupun masyarakat. Perjuangan Rasulullah SAW dan Sahabatnya adalah motivasi terkuat bagi kita untuk lebih giat beribadah ditengah kondisi yang sangat aman saat ini.

    Diakhir kegiatan yang berlangsung sejak pukul 20.00 hingga 22.00 ini disampaikan juga harapan oleh salah seorang jamaah masjid agar setiap perayaan hari besar Islam ada kajian atau peringatan seperti yang dilakukan oleh DPC PKS Kecamatan SAM. (da)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pilihan Tahun Baru Masyarakat Semidang Rating: 5 Reviewed By: PKS TV Bengkulu
    Scroll to Top