-

-
  • Latest News

    Selasa, 16 Juni 2015

    Euforia Sambut Ramadhan Ala Pemuda Sumut Pecah


    Medan(14/06), Menjelang ramadhan yang tinggal mengitung hari, ragam kegiatan menyambut bulan suci tersebut banyak terlihat dimasyarakat. Salah satunya datang dari organisasi kepemudaan Garuda Keadilan Sumut. Organisasi yang terbentuk sejak tiga tahun lalu ini menggelar event tarhib Ramadhan yang dikemas dalam sebuah acara kongkow dengan mengusung konsep yang berbeda dari biasanya. Dekorasi tempat dengan gaya hangout kaula muda serta rangkaian kegiatan lain yang berhasil membuat pecah euforia peserta yang hadir.

    Ragam kegiatan seperti  penampilan hiburan dari Zira Nasyid dan Band Akustik U&G yang salah satu personilnya merupakan pengurus garuda keadilan sumut serta Games dan doorprize yang semakin memeriahkan event tersebut. "Acaranya sangat baik sebagai wadah silaturahim dan sangat tepat dalam mempersiapkan diri menghadapi ramadhan" ujar haritsa mujahid salah seorang peserta pada acara tersebut

    Tidak sampai disitu, antusiasme peserta juga terlihat saat memasuki puncak acara yaitu Tausyiah dari ustadz Surianda Lubis S, Ag. Dalam tausyiahnya ustadz berpesan bahwa berpuasa itu menyehatkan siapa saja yang menjalaninya, dibuktikan dengan berkurangnya jumlah pasien rumah sakit maupun klinik hal ini menunjukkan bahwa puasa yang menahan lapar dan haus pada waktu yang sudah diatur tidak mengganggu kondisi kesehatan tentunya hal ini juga didukung oleh penelitian yang telah dilakukan pakar kesehatan. Maha benar perintah Allah semoga menjadi bahan renungan bagi kita semua untuk memaksimalkan ibadah pada bulan dimana setiap amalan akan dilipatgandakan pahalanya dibanding bulan-bulan lain.

    "Event yang mengangkat tema 'Merajut Ukhuwah, Meraih Berkah Ramadhan' ini menjadi momentum kita sebagai pemuda untuk semakin memantapkan kualitas diri menyambut bulan suci ramadhan" ungkap Wahidin Selaku Ketua Panitia acara

    Tidak lupa mengakhiri acara para peserta dan pengurus mengumpulkan donasi solidaritas untuk pengungsi Rohingya. Plt. Ketua Garuda Keadilan Sumut Muhammad Ghozi menjelaskan nantinya donasi yang terkumpul akan kami satukan dengan donasi yang dikumpulkan oleh Garuda Keadilan provinsi lain Se-Indonesia yang kemudian disalurkan kepada pengungsi rohingya di Aceh. (Yusuf Qardhawie)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Euforia Sambut Ramadhan Ala Pemuda Sumut Pecah Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top