• Latest News

    Selasa, 03 Januari 2012

    ISLAM ITU AGAMA YANG SEMPURNA, TAPI MENGAPA SAAT INI BANYAK UMMAT ISLAM YANG MELENCENG DARI AGAMANYA?

    Itulah salah satu pertanyaan peserta Training Orientasi Partai (TOP) Partai Keadilan Sejahtera yang dilaksanakan oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebong.  Kegiatan yang dilaksanakan di hari pertama pada tahun 2012 ini dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kabupaten Lebong di Muara Aman.
    Kegiatan ini diikuti oleh pengurus 8 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera yang ada di kabupaten Lebong.  Jumlah peserta yang hadir sebanyak 18 orang yang terdiri dari 8 perempuan dan 20 laki-laki.  Diantaranya peserta laki-laki terlihat masih banyak yang merokok.

    Hadir pada acara ini Dedi Haryono, ST (Ketua Umum DPW PKS Bengkulu), Sujono, SP (Sekretaris Umum DPW PKS Bengkulu), H. Siswadi, SP (Bendahara Umum DPW PKS Bengkulu), Ir. Maidayanti (Aleg DPRD Lebong dari PKS) dan Bambang Purnadi (Ketua DPD PKS Kab. Lebong) beserta jajarannya.

    Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Kab. Lebong, Bambang Purnadi menyampaikan bahwa TOP ini bertujuan untuk menambah wawasan keislaman dan semakin memantapkan pemahaman kepartaian para pengurus DPC yang menjadi ujung tombak partai.

    TOP yang dilakukan pertama kali di tahun ekspansi ini dilaksanakan setengah hari dengan materi: Syumuliyatul Islam dan Jati Diri PKS.  Materi Syumuliyatul Islam disampaikan oleh Sekretaris umum DPW PKS Bengkulu, Sujono, SP.  Dimana dalam materi ini ditekankan bahwa setiap orang muslim (orang-orang beriman) harus memasuki dan melaksanakan islam secara kaaffah (sempurna). Sedangkan materi Jati diri PKS di sampaikan oleh Ketua DPW PKS Bengkulu, Dedi Haryono, ST. 

    Peserta TOP sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan ketika dilakukan Tanya jawab dengan para pemateri.  Harapannya setelah TOP ini kegiatan-kegiatan pembinaan dalam hal ini Training Rutin Partai (TRP) dapat dilaksanakan di setiap DPC.  Selain itu DPC juga bersemangat dalam membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di setiap desa yang ada di DPC nya masing.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ISLAM ITU AGAMA YANG SEMPURNA, TAPI MENGAPA SAAT INI BANYAK UMMAT ISLAM YANG MELENCENG DARI AGAMANYA? Rating: 5 Reviewed By: PKS Bengkulu
    Scroll to Top