-

  • Latest News

    Jumat, 17 November 2017

    Sefty Yuslinah : sebagai Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen RI Provinsi Bengkulu

    Sefty Yuslinah S.Sos Terpilih KPPRI

    Delapan orang politisi perempuan yang merupakan srikandi dari DPRD Provinsi Bengkulu ikut dilantik dalam jajaran kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI). Hal ini disampaikan oleh Ketua Kauskus PP Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos, “Alhamdulillah, tadi kami bersama-sama dengan seluruh pengurus Kaukus perempuan Parlemen se Indonesia dilantik oleh Ketua Umum PP RI yang juga pimpinan MPR RI Hj. Meilani Leman di gedung DPR/MPR RI,” ungkap Sefty Yuslinah.
    KPPRI ini, didirikan sejak tahun 2001. Tujuan berdirinya kaukus ini adalah untuk mempercepat proses demokrasi di Indonesia melalui pengarusutamaan gender dalam pembangunan nasional, serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Visi dari kaukus adalah perempuan dalam akselerasi demokrasi di Indonesia yang diimplementasikan dalam misi meningkatkan partisipasi perempuan dalam setiap proses pengambilan kebijakan publik, mengupayakan agar seluruh kebijakan, program, proyek dan kegiatan pembangunan mengintegrasikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan serta permasalahan perempuan dan laki-laki secara seimbang dan adil. Misi kaukus juga untuk meningkatkan akses dan partisipasi perempuan dalam setiap tahapan pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi, serta mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang berwawasan gender, termasuk kebijakan anggaran yang berwawasan perempuan, anak dan keluarga, “Kita resmi dilantik menjadi bagian dalam kepengurusan KPPRI Provinsi Bengkulu,” kata politisi perempuan PKS tersebut.
    Selain itu, lanjut Sefty Yuslinah. Dibentuknya Kaukus Perempuan Parlemen adalah mengupayakan terciptanya tatanan, relasi sosial dan pola perilaku yang kondusif untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis, menghargai keberagaman serta bebas dari diskriminasi. "Target kami adalah menguatkan kapasitas perempuan anggota parlemen, meningkatkan kemampuan komunikasi, berintegritas dan membangun akuntabilitas diri, Kaukus Perempuan Parlemen memiliki tujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keterwakilan perempuan dalam setiap proses pengambilan kebijakan publik. KPP juga mengupayakan agar seluruh kebijakan, program dan kegiatan pembangunan mengintegrasikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki secara seimbang dan adil. KPP juga berupaya meningkatkan akses, kontrol dan partisipasi perempuan dalam setiap tahapan pembangunan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan-- evaluasi,  Kaukus Perempuan Parlemen juga mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang berwawasan gender, termasuk kebijakan anggaran yang berwawasan gender. Kami juga berupaya memperkuat jejaring dengan gerakan masyarakat sipil, media, eksekutif, yudikatif, akademisi, dan memperkuat solidaritas dengan komunitas korban, pejuang atau pelaku perubahan sosial di tingkat lokal, nasional dan internasional tutupnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sefty Yuslinah : sebagai Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen RI Provinsi Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top