• Latest News

    Rabu, 25 April 2012

    PKS Peduli Kesehatan Kadernya

    Minggu pagi, cuaca yang cerah mengiringi kegiatan sekumpulan orang berpakaian olahraga. Meraka bukanlah dari persatuan cabang olahraga karena dari wajah mereka terlihat perbedaan umur yang sangat beragam (antara 20-50 tahun), meraka bukan pula pejabat publik yang akan berolahraga bersama walaupun diantara mereka ada pejabat publik di Provinsi Bengkulu. Tetapi mereka adalah kader Partai Keadilan Sejahtera yang pagi itu akan mengikuti tes kebugaran kader.

    Partai Keadilan Sejahtera adalah partai dakwah yang mengurusi semua aspek kehidupan. Bukan hanya memperjuangkan aspirasi rakyat dengan menolak kenaikan BBM tetapi Partai Keadilan Sejahtera juga konsen terhadap kesehatan kader-kadernya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Bagi Partai Keadilan Sejahtera kader adalah motor penggerak, apabila motor penggeraknya bagus maka baguslah pergerakannya. Kader adalah aset termahal yang disiapkan untuk mengabdi di negeri ini.

    Tes kebugaran adalah salah satu dari berbagai program di deputi OKE (Olahraga dan Kebugaran) DPW Partai Keadilan Sejahtera prov. Bengkulu yang bertujuan untuk melihat kualitas kerja jantung yang merupakan organ utama di tubuh manusia. Dalam rangkaian tes kebugaran, para kader juga diukur tinggi dan berat badan untuk diketahui Boddy Mass Indeks serta tekanan darahnya. Tes kebugaran dilakukan dengan metode bleep tes, yaitu lari 20m bolak balik sampai batas kemampuan maksimal mengikuti irama yang telah disiapkan dan dikonversikan dalam VO2max.

    Pada hari ahad tanggal 18 Maret 2012, telah dilakukan tes kebugaran kader yang dilaksanakan di halaman SDIT Iqro 1. Tes dimulai pukul 06.30 WIB dengan dipandu oleh Deputi OKE DPW PKS dibantu oleh kepanduan reguler DPD Kota Bengkulu. Kegiatan yang diikuti 71 kader Partai Keadilan Sejahtera diantaranya: ust. Ahmad Zarkasi, Ust. Salamun Haris, dll ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran kader yang diukur dengan mengukur kualitas kerja jantung.

    Tes kebugaran kader adalah program rutin PKS untuk mengontrol kesehatan kadernya. Tes dilaksanakan secara periodik setiap 3 bulan sekali. Dengan diketahuinya tingkat kebugaran, akan menjadi acuan dalam menentukan olahraga yang tepat untuk menjaga kesehatan. Mari, kepada kader, simpatisan Partai Keadilan Sejahtera serta masyarakat umum, kita lakukan tes kebugaran setiap 3 bulan sekali untuk mengetahui kualitas kerja jantung kita.

    “Mukmin yang kuat lebih dicintai Alloh SWT daripada mukmin yang lemah, walau ada kebaikan diantara keduanya” (Al Hadist). Semoga Alloh SWT Meridhoi langkah kita. Aamiin..
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS Peduli Kesehatan Kadernya Rating: 5 Reviewed By: PKS Bengkulu
    Scroll to Top